Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Bank Commonwealth; Dukung Pemberdayaan Perempuan Indonesia

Bank Commonwealth; Dukung Pemberdayaan Perempuan Indonesia

Gaya hidup | Sabtu, 21 April 2018 | 08:50 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Bank Commonwealth; Dukung Pemberdayaan Perempuan Indonesia

Bank Commonwealth; Dukung Pemberdayaan Perempuan Indonesia

Adakan kegiatan internal dan eksternal yang menginspirasi perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini

Surabaya, Kabarindo- Bank Commonwealth mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia di antaranya dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan internal dan eksternal yang menginspirasi perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April.

Kegiatan tersebut mulai dari pelatihan keterampilan, sesi bincang-bincang interaktif dan inspiratif dengan pemimpin perusahaan hingga acara yang bertujuan meningkatkan literasi keuangan.

Bank Commonwealth sendiri memiliki lebih dari 50% karyawan perempuan dan 80% Dewan Direksinya beranggota perempuan.

Kegiatan eksternal bank tersebut bertujuan pemberdayaan perempuan Indonesia dan peningkatan literasi keuangan dengan menggandeng Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Selatan dan Bukalapak.

Bank Commonwealth mengadakan pelatihan keterampilan Tie Dye Shibori untuk ibu-ibu PKK di Kantor Walikota Jakarta. Tie dye merupakan salah satu bentuk seni tekstil yang tumbuh pada akhir 1960-an dan awal 1970 sebagai bagian dari gaya hippie di Amerika. Di Jepang, tie dye diaplikasikan pada pakaian tradisional Kimono dan teknik pewarnaannya dikenal dengan sebutan shibori.

“Kami berharap keterampilan baru ini dapat menciptakan peluang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baru bagi mereka,” kata Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati.

Bank Commonwealth juga mengadakan WISE (Women Investment Series) Class untuk komunitas pelapak perempuan di Bukalapak yang dikenal dengan nama ‘Srikandi’. WISE merupakan inisiatif Bank Commonwealth dalam meningkatkan literasi keuangan perempuan Indonesia. Program ini memiliki sasaran terukur, terpadu dan berkelanjutan yang dipantau secara berkesinambungan. Hingga saat ini, lebih dari 2.700 perempuan Indonesia telah mengikuti WISE Class secara tatap muka dan lebih dari 3.700 orang telah mengunduh digital platform WISE App yang memiliki informasi-informasi mengenai tips keuangan dan berbisnis untuk mendukung literasi keuangan perempuan Indonesia.

Untuk kegiatan internal, Bank Commonwealth mengadakan sesi bincang-bincang bersama Lauren dengan tema “Up, Close & Personal with Lauren Sulistiawati” di kantor pusat Bank Commonwealth di Jakarta yang dapat menginspirasi karyawannya. Lauren berbagi tips untuk mendapatkan work-life balance kepada karyawan.

“Menyeimbangkan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi sangat penting. Sesibuk apapun di kantor, usahakan untuk tidak melewatkan momen penting dalam hidup anda, terutama waktu berkualitas bersama keluarga,” ujar Lauren.

Bank Commonwealth akan terus melakukan berbagai kegiatan yang memberikan nilai tambah dan meningkatkan kesejahteraan bagi para nasabahnya, pelaku bisnis dan komunitas di Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER