Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Baim Wong dan Giovanni Tobing Resmi Luncurkan ‘Silakan Makan Gratis’

Baim Wong dan Giovanni Tobing Resmi Luncurkan ‘Silakan Makan Gratis’

Hiburan | Rabu, 19 Januari 2022 | 10:56 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Baim Wong dan Giovanni Tobing Resmi Luncurkan ‘Silakan Makan Gratis’

KABARINDO, JAKARTABaim Wong dan Giovanni Tobing resmi membuka rumah makan gratis untuk fakir miskin. Mereka menamai rumah makan ini ‘Silakan Makan Gratis’yang sesuai dengan tujuan mereka membangun rumah makan ini.

“Saya itu mulai kemarin mencoba buat makan gratis namanya itu Silakan Makan Gratis. Di sini itu saya sama Gio sama istrinya bikin ruma makan gratis,” ujar Baim di Kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/22).

Ide ini bermula ketika Giovanni Tobing berkunjung ke rumah Baim Wong untuk menengok anak keduanya, Kenzo. Dari situlah tercetus untuk membuat rumah makan gratis. Hal ini juga didukung latar belakang Gio dan istrinya yang sudah memahami sistem usaha katering.

“Jadi di sini Gio agak panjang karena dia tahu produksi harganya berapa, satuannya berapa, seperti apa sistemnya, karena Gio istrinya katering sehingga mulai jam 04.00 pagi udah bersih-bersih, masak. Jadi sistemnya sudah tahu. Makanya saya sama Gio planning ini sesuai kemampuan dia dan kemampuan kita InsyaAllah, bersama bosque yuk ke rumah makan gratis,” ungkap Baim.

Tak hanya fakir miskin, nantinya pengemis, pemulung, kurir, pedagang kecil-kecilan bahkan ojek online pun bisa makan di rumah makan gratis ini tanpa bayar sepeser pun.

Baim Wong dan Giovanni Tobing Resmi Luncurkan ‘Silakan Makan Gratis’

“Kemarin kita ada beberapa survei kecil-kecilan ternyata yang paling banyak datang. Pertama ojol, yang kedua paling banyak itu kurir-kurir online. Sisanya pedagang keliling, kayak tukang sayur, tukang es doger, petugas kebersihan daerah-daerah sini,” papar Gio.

Baim dan Gio pun memberitahukan bahwa rumah makan gratis ini pun nantinya akan buka setiap hari. Namun khusus untuk minggu ini weekend akan tutup untuk sementara waktu.

“Maunya tiap hari Cuma kita minggu ini libur dulu. Karena pekerjanya juga kita sibuk,” kata Baim.

Keduanya pun mempersilakan bagi donatur yang ingin membantu melancarkan program rumah makan gratis ini. Mereka mengaku akan menerima dengan senang hati. Mereka pun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya akan membuka rumah makan gratis di tempat lain.

“Kemarin banyak WhatsApp gimana ini kalau misalkan dibantu. Dengan senang hati. Nah, ketika itu misalkan besar bahwa gimana pun kitab isa buka tempat lain. Sekarang Cuma memang kita sendiri kita tidak minta ke orang-orang, ‘Ayo dong ini.’ Nggak tahu untuk pengeluaran kita,” pungkas Baim.

Sumber: Detik.com

Foto: instagram.com/baimwong


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER