Baccani Indonesia Andalkan Kopi dan Fussion Food; Bidik Anak Muda & Keluarga

Baccani Indonesia Andalkan Kopi dan Fussion Food; Bidik Anak Muda & Keluarga

Baccani Indonesia Andalkan Kopi dan Fussion Food; Bidik Anak Muda & Keluarga

Menu unggulan di antaranya Nasi Lidah Sambal Spesial, ada studio foto untuk selfie

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 tak menghalangi hadirnya kafe-kafe baru di berbagai kota. Salah satunya Baccani Indonesia yang berlokasi di kawasan Wiyung, Surabaya.

Menurut Owner Baccani Indonesia, Kevin Pradana, ia membuka kafe ini dengan harapan bisa menjadi tempat nongkrong anak muda maupun keluarga untuk mengisi waktu bersama. Juga untuk membantu membuka lapangan kerja pada masa pandemi ini.

Kevin menjelaskan, Baccani Indonesia menghadirkan nuansa industrial, rustic dan minimalist living yang dipadukan menjadi satu untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Mereka bisa memilih duduk di area luar (outdoor) atau di dalam (indoor).

Ketiga nuansa tersebut tampak pada hamparan kerikil putih yang melapisi tanah di area luar serta dindingnya dihiasi tanaman di pot-pot gantung yang menyegarkan mata dan suasana. Kevin mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Botanical menghadirkan tanaman di kafe ini. Pengunjung yang berminat, bisa membeli tanaman yang disukai.

Ada tiga peti kemas di area luar yang menonjolkan kesan industrial. Salah satu peti kemas ini disulap menjadi studio foto mini dimana pengunjung bisa selfie di dalamnya.

“Sekarang kan era anak muda suka mengunggah foto-foto di mana saja, entah ketika sedang bekerja, jalan-jalan, kumpul-kumpul santai sambil makan lalu diunggah di Instagram. Nah, kami sediakan beberapa spot foto yang Instagramable, salah satunya studio foto ini,” ujar Kevin.

Peti kemas lainnya dijadikan kitchen yang melayani pesanan pengunjung. Kitchen lain terdapat di ruangan indoor. Menurut Kevin, ini merupakan open kitchen untuk memanjakan dan memudahkan pengunjung.

“Kami mengusung konsep open kitchen untuk area outdoor. Pengunjung bisa mencium aroma makanan dan minuman saat diracik, sehingga bisa menambah selera,” ujarnya.

Baccani Indonesia menyajikan fussion food mulai dari menu-menu Indonesia, Chinese food maupun Eropa. Beberapa menu unggulannya adalah Nasi Lidah Sambal Spesial dan Nasi Lidah Sambal Matah, Chicken Honey Glazed, Kwetiauw Goreng serta Beef Stamina.

“Lidah kan bagian dari hewan yang jarang dilirik. Kami mengolahnya menjadi menu spesial yang lezat dengan sambal bercita rasa pedas dan manis,” ujar Kevin.

Untuk minuman, tersedia beragam mulai dari yang panas hingga yang dingin. Tinggal pilih sesuai selera. Untuk minuman dingin, yang menjadi favorit adalah Mocha Dream, Irish Caramel dan Blue Sky Mohito.

Seperti di kafe-kafe lain, kopi menjadi andalan di sini. Kevin mengatakan, Baccani Indonesia menawarkan minuman dari kopi yang di-roasting sendiri dengan paduan gula aren. Juga ada tiga macam minuman kopi yang rasanya creamy yaitu Gold Yurie, Fine Lotus dan Mahameru. Ketiganya dikemas dalam botol ukuran 250 ml yang bisa dibawa pulang.

Penulis: Natalia Trijaji