Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > AZAN TV; Raih Indonesia Top Digital PR Award 2019

AZAN TV; Raih Indonesia Top Digital PR Award 2019

Hiburan | Kamis, 31 Januari 2019 | 18:29 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AZAN TV; Raih Indonesia Top Digital PR Award 2019

AZAN TV; Raih Indonesia Top Digital PR Award 2019

Berkat strategi PR SHARP Indonesia di kanal digital

Surabaya, Kabarindo- Penyebaran arus informasi yang semakin cepat membuat PT SHARP Electronics Indonesia mulai menerapkan strategi baru dengan mengandalkan digital public relations yang dikelola melalui akun sosial media (sosmed) dan website. Lewat interaksi yang dikemas menarik dan responsif melalui sosmed, SHARP Indonesia berusaha membangun kedekatan sebagai merek elektronik andalan dengan konsumennya.

Atas upaya tersebut, SHARP Indonesia mendapat pengakuan melalui Indonesia Top Digital PR Awards 2019. Penghargaan ini diberikan untuk kategori LED TV yang banyak diperbincangkan di mesin pencari, sosmed hingga portal berita.

Oktober 2018 adalah momen ketika SHARP meluncurkan jajaran LED TV terbaru dengan fitur Azan. Guna meningkatkan kesadaran konsumen akan produk tersebut, SHARP Indonesia menggunakan kanal digital untuk mengedukasi konsumen akan fitur azan dan fitur lainnya. Dengan memanfaatkan akun perusahaan, SHARP membuat kampanye agar karyawan pun dapat memperkenalkan produk ini melalui akun sosmed pribadi mereka.

“Di era digital ini, semua karyawan dapat menjadi PR bagi perusahaan. Kami mengajak karyawan agar lebih aktif dalam menyebarkan informasi mengenai SHARP dalam sosmed masing-masing. Kami juga berusaha untuk mengontrol interaksi yang masuk agar dapat menjaga konten informasi dengan baik. Usaha bersama ini berhasil membawa kami sebagai salah satu merek yang berhasil menang di dunia digital PR,” ujar Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Indonesia Top Digital PR Awards 2019 diukur melalui tiga parameter dengan bobot yang berbeda yaitu aspek digital media (50%), social engagement (35%) dan digital mention (15%) terhadap lebih dari 800 merek. Digital media mewakili banyaknya pemberitaan yang muncul mengenai SHARP Indonesia, social media engagement untuk melihat interaksi antara merek dan konsumen serta digital mention untuk mengukur seberapa banyak konsumen yang menyebut merek SHARP Indonesia.

Dari hasil temuan tersebut, SHARP Indonesia terlihat dibicarakan oleh lebih dari 10.000 pengguna di sosial media Facebook. Per bulannya, Facebook Fan Page milik SHARP Indonesia juga berhasil memiliki engagement lebih dari 60.000 dan lebih dari 50.000 di Instagram.

Selain mengemas akun sosmed-nya dengan konten yang menarik, SHARP Indonesia juga gencar mengedukasi konsumen untuk menggunakan alamat website terbaru www.id.sharp. Hadirnya tampilan yang lebih modern dalam website SHARP Indonesia akan memudahkan konsumen dalam mencari produk-produk terbaru.

Konsumen yang selesai memilih dan membaca spesifikasi produk dalam website SHARP Indonesia akan langsung diarahkan dengan opsi pembelian produk baik online maupun offline. Untuk pembelian online, konsumen akan diarahkan dengan e-commerce partner SHARP, sedangkan pembelian offline akan menunjukkan lokasi toko-toko terdekat.

“Saat ini, ada banyak peluang dan cara yang kami manfaatkan untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap merek SHARP Indonesia. Dari sosial media, website hingga aplikasi SHARP ID terus kami tawarkan untuk memudahkan konsumen dalam menjangkau produk SHARP,” ujar Pandu.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER