Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Asiknya Wisata Sambil Kulineran di Tepi Laut Lhokseumawe

Asiknya Wisata Sambil Kulineran di Tepi Laut Lhokseumawe

Gaya hidup | Rabu, 8 Desember 2021 | 11:24 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Asiknya Wisata Sambil Kulineran di Tepi Laut Lhokseumawe

KABARINDO, LHOKSEUMAWE – Banyak daerah-daerah wisata di Provinsi Aceh layak lntuk dikunjugi. Salah satunya  kawasan yang layak untuk dikunjungi adalah tepi laut di kawasan Lhokseumawe.  

di Kawasan tepi laut ini, para wisatawan tidak hanya menikmati indahnya laut juga sekaligus menikmati anek kuliner laut yang disajikan.

Pembangunan jalan pinggir pantai yang menghubungkan Desa Jawa Lama dan Hagu atau lebih dikenal dengan singkatan Jagu, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, membuat masyarakat melirik bisnis kuliner.

Jalanan beton mulus yang rampung tahun 2021 itu masuk dalam proyek pengentasan pemukiman kumuh dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kini, jalanan itu menjadi tempat wisatawan lokal berburu kuliner. Di samping jalan, langsung terbentang sepanjang mata memandang Selaat Malaka, jalur terpadat perairan dunia.

Untuk menuju ke lokasi ini, wisatawan tinggal mengikuti Jalan Baru, Kota Lhokseumawe. Setiba di Sentral Pengisian Bahan Pertamina atau dikenal dengan sebutan Simpang Pelabuhan Pertamina Lhokseumawe, lihatkan jalan di samping kompleks itu.

Ikuti jalan itu sekitar 30 meter. Lalu tolehkan mata ke kanan. Di situlah jalanan beton mulus itu berada. Kursi di jalanan itu diatur sedemikian rupa. Aneka warna menambah suasana jadi makin romantis.

Waktu paling pas berkunjung ke sana adalah jelang matahari terbenam. Pendar cahaya matahari sore membuat suasana semakin indah. Aneka makanan khas laut tersedia. Mulai dari aneka masakan ikan, hingga minuman segar, semua kian lengkap. Harganya juga terjangkau.

Pemandangan alam laut, langit membiru dan pendar cahaya matahari tenggelam menjadi daya tarik tersendiri. Jika sedang singgah di Kota Lhokseumawe, lokasi ini perlu dijadikan salah satu tujuan untuk bersantai sambil menikmati kuliner di tepi laut yang indah.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER