Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Area Rumah yang Rapi dan Cantik Bikin Nyaman dan Produktif

Area Rumah yang Rapi dan Cantik Bikin Nyaman dan Produktif

Gaya hidup | Minggu, 29 Mei 2022 | 15:36 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Area Rumah yang Rapi dan Cantik Bikin Nyaman dan Produktif

Area Rumah yang Rapi dan Cantik Bikin Nyaman dan Produktif

Jadi lebih fokus dan lebih mudah mengembangkan ide

Surabaya, Kabarindo- Sebagai tempat yang selalu kita gunakan untuk beristirahat, tentunya kita ingin mengorganisir dan mendekorasi rumah agar terlihat rapi, cantik dan nyaman.

Rumah yang tertata rapi dapat membawa pengaruh positif bagi penghuninya seperti meningkatkan mood, menambah semangat menjalani rutinitas hingga mendukung penghuni untuk bisa lebih produktif setiap hari. Menjadi pribadi yang produktif tidak melulu tentang menuntaskan kewajiban pekerjaan, namun juga dengan melakukan berbagai kegiatan yang digemari seperti hobi maupun hal yang menyenangkan lainnya.

Dengan situasi yang kini mulai berangsur normal, masyarakat dituntut untuk bisa melakukan berbagai hal dari mana saja, termasuk dari rumah. Hal ini membuat banyak orang terinspirasi untuk menciptakan ruangan atau area khusus di rumah yang nyaman dan fungsional agar dapat menunjang produktivitas. Ruangan yang terorganisir dan rapi bisa membuat kita lebih fokus dan lebih mudah dalam mengembangkan ide ketika menekuni hobi.

Berikut tips dari Shopee untuk mengorganisir dan mendekorasi ruangan atau area di rumah agar lebih nyaman

Perlengkapan rumah tersimpan rapi dan teratur menggunakan storage box

Seiring berjalannya waktu, kita bisa memiliki kesukaan akan hal baru. Akibatnya peralatan di rumah dapat bertumpuk dan sulit ditemukan. Anda bisa menyimpan seluruh peralatan dengan aman dan rapi dalam storage box. Hal ini juga memudahkan anda untuk menjangkau berbagai peralatan hobi yang dibutuhkan serta membuat ruangan terlihat nyaman dan bersih.

Lebih mudah menata barang dengan memberi label

Semakin banyak peralatan yang kita miliki kadang membuat kita menaruh barang-barang tersebut secara sembarangan. Ini membuat kita lupa letak barang maupun tempat menyimpannya ketika ingin menggunakan. Anda bisa memberi label pada storage box ataupun lemari dengan sticky notes dan stiker, sehingga sistem penyimpanan di rumah jadi terorganisir dan memudahkan pencarian barang di kemudian hari.

Fokus tekuni hobi dengan pencahayaan ruang yang memadai

Agar tetap fokus saat melakukan hobi, kita perlu berada dalam ruangan dengan pencahayaan yang memadai. Untuk itu dibutuhkan lampu pintar agar lebih mudah menyalakan dan mengatur tingkat terangnya lampu. Ada banyak lampu pintar yang bisa dinyalakan dengan tepuk tangan atau diakses melalui smartphone, sehingga anda tak perlu repot-repot menjangkau tombol lampu.

Penghuni jadi lebih senang di rumah dan bebas dari stres

Dengan memiliki area khusus hobi yang nyaman, kita bisa lebih mengembangkan kreativitas dan ide-ide. Anda bisa mendekorasi ruangan hobi dengan pernak-pernik yang disukai seperti lampu tumblr, karpet bulu yang lucu hingga sofa bed nyaman yang bisa membuat anda betah di ruangan tersebut. Contohnya, bagi yang suka membaca, bisa membuat ruangan lebih menarik dengan menyusun ragam buku sesuai dengan preferensi.

Anda bisa memanfaatkan stasioner buku anti selip agar buku bacaan tetap rapi dan eye-catching berdasarkan warna, ukuran atau jenis buku. Lingkungan yang bersih akan membuat orang lebih fokus pada kegiatan yang sedang dikerjakan, sehingga lebih produktif. Hal ini juga bisa membuat anda terbebas dari stres dan lebih bahagia.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER