Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Antonio Conte, Resmi Tinggalkan Inter Milan

Antonio Conte, Resmi Tinggalkan Inter Milan

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Antonio Conte, Resmi Tinggalkan Inter Milan

MILAN, Kabarindo.com : Setelah sukses membawa Inter Milan juara Serie A liga Italia yang ke – 19 kalinya di musim 2020-2021, Antonio Conte resmi berpisah dengan Inter Milan.

Seperti dilansir dari Kompas.com, kepastian Antonio Conte meninggalkan Inter Milan diumumkan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano, melalui unggahan di akun Twitter pribadinya.

"Inter akan mengumumkan dalam beberapa jam ke depan, perpisahan mereka dengan Antonio Conte. Dia akan menerima 7 juta euro (Rp 121,9 miliar)," tulis Fabrizio Romano pada Rabu (26/5/2021) malam.

 

Masalah finansial ditengarai menjadi penyebab utama Antonio Conte akhirnya memilih hengkang dari Inter Milan. Sang pelatih dikabarkan ingin menjual sejumlah pemain demi mencari solusi atas persoalan keuangan klub berjuluk Nerazzurri itu. Dengan menjual sejumlah pemain, Antonio Conte meyakini, pengeluaran Inter Milan juga akan banyak berkurang.

Sementara itu, keterangan, Sky Italia mengatakan, Inter Milan tidak menyetujui keinginan Conte untuk menjual pemain-pemain bintang mereka. Alhasil, pelatih 51 tahun itu pun memilih hengkang dari Inter Milan.

"Mereka memutuskan berpisah karena Conte menginginkan kontrak baru dan proyek jelas untuk juara lagi - Inter harus menjual pemain untuk menghasilkan pendapatan 80 juta euro (Rp 1,39 triliun) pada musim panas ini karena situasi finansial mereka," tulis Fabrizio Romano menjelaskan.

Antonio Conte sendiri ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan pada 31 Mei 2019 dan dikontrak hingga 2022.

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER