Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Anggota TNI dan Polri Ditembak OTK di Puncak Jaya Papua

Anggota TNI dan Polri Ditembak OTK di Puncak Jaya Papua

Hukum & Politik | Minggu, 26 Maret 2023 | 04:22 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Anggota TNI dan Polri Ditembak OTK di Puncak Jaya Papua

KABARINDO, PUNCAK JAYA - Anggota TNI dan Polri gugur ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Distrik, Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (25/3/2023).

Anggota TNI dan Polri itu ditembak saat mengamankan terhadap umat Islam yang sedang sholat tarawih.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri membenarkan adanya peristiwa tersebut. Penembakan terjadi pukul 20.00 WIT, tepatnya di depan Masjid Amaliyah, Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu.

"Pada hari ini Sabtu pukul 19.30 WIT sampai dengan pukul 21.00 WIT bertempat di distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya telah terjadi kontak tembak saat pelaksanaan ibadah tarawih antara OTK dengan satuan TNI Polri di Distrik Ilu," ujar Irjen Mathius di Jayapura, Sabtu (25/3/2023).

Mathius menyebutkan, saat kejadian kedua anggota TNI dan Polri bersama aparat gabungan lainnya dari Polsek dan Koramil Ilu tengah melakukan pengamanan. Korban bernama Serda Riswar gugur tertembak di bagian dagu dan punggung. Sementara korban lainnya Bripda Mesak gugur tertembak pada bagian perut.

Personel Polri yang juga ikut bertugas juga terluka. Brigpol Arif Hidayat tertembak pada bagian paha.

"Pukul 19.30 WIT pelaksanaan ibadah sholat Tarawih berlangsung anggota yang terlibat sprin melaksanakan pengamanan ibadah sholat, anggota yang terlibat satu regu TNI koramil Ilu satu regu Polsek Ilu," ucapnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER