Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Anggota DPR RI Soroti Keselamatan WNI di Ukraina, Ini Langkah yang Bakal Ditempuh

Anggota DPR RI Soroti Keselamatan WNI di Ukraina, Ini Langkah yang Bakal Ditempuh

Hukum & Politik
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Anggota DPR RI Soroti Keselamatan WNI di Ukraina, Ini Langkah yang Bakal Ditempuh

KABARINDO, JAKARTA - Hubungan Rusia dan Ukraina yang kian memanas turut menjadi sorotan anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani.

Christina Aryani meminta pemerintah Indonesia untuk memastikan keselamatan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah berada di dua negara tersebut, terutama Ukraina.

"Keselamatan WNI di Ukraina menjadi fokus perhatian. Kami memantau keselamatan WNI di sana setelah terjadinya konflik antara Rusia dan Ukraina saat ini," kata Christina Aryani pada Kamis (24/2/2022).

Pada kesempatan itu, Christina pun menyayangkan terjadinya konflik Rusia-Ukraina dan berharap tidak menimbulkan banyak korban.

Menurutnya, sejak 13 Februari 2022, Komisi I DPR sudah melakukan komunikasi intensif dengan Duta Besar Indonesia untuk Ukraina yang ada di Kiev.

"Langkah komunikasi itu untuk memastikan agar pemerintah Indonesia memiliki rencana evakuasi bagi 148 WNI di Ukraina yang bisa segera dilakukan pada saatnya," Christina menjelaskan.

Ia pun menyebut Komisi I DPR terus memantau dan menunggu perkembangan terkini sebelum mendorong langkah evakuasi seluruh WNI yang ada di Ukraina.

Anggota DPR RI Soroti Keselamatan WNI di Ukraina, Ini Langkah yang Bakal Ditempuh

Pada Kamis (24/2/2022) dini hari WIB, Vladimir Putin mengeluarkan pernyataan resmi yang mengizinkan operasi militer khusus dilakukan di wilayah Donbass, Ukraina.

Melalui pidato khusus yang disiarkan stasiun TV, Presiden Rusia itu mengatakan pihaknya tak punya pilihan selain membentengi diri terhadap apa yang disebutnya sebagai ancaman dari Ukraina modern.

Vladimir Putin pun tak segan untuk merespons jika ada pasukan asing yang berupaya menghalangi aksinya. Dia juga mengatakan bahwa Moskow akan berusaha melakukan demiliterisasi dan denazifikasi di Ukraina.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER