AMD Luncurkan Kartu Grafis Mobile Terbaru; Lebih Hemat Daya dan PerformaTinggi

AMD Luncurkan Kartu Grafis Mobile Terbaru; Lebih Hemat Daya dan PerformaTinggi

AMD Luncurkan Kartu Grafis Mobile Terbaru; Lebih Hemat Daya dan PerformaTinggi

Untuk laptop premium tipis dan ringan, serta kartu grafis desktop terbaru

Surabaya, Kabarindo- AMD meluncurkan penambahan dan peningkatan pada portfolio kartu grafis AMD Radeon untuk menghadirkan pengalaman tingkat lanjut yang luar biasa dibandingkan sebelumnya kepada para gamer.

Menghadirkan tingkat kinerja yang lebih tinggi untuk memberikan daya pada laptop premium kelas baru, solusi ini memperluas keluarga grafis Radeon RX 6000M seri mobile dengan tambahan kartu grafis mobile Radeon RX 6850M XT, Radeon RX 6650M XT, Radeon RX 6650M, Radeon RX 6500M dan Radeon RX 6300M.

AMD juga mengumumkan jajaran kartu grafis mobile Radeon RX 6000S terbaru yaitu Radeon RX 6800S, Radeon RX 6700S dan Radeon RX 6600S, yang dioptimalkan untuk menghadirkan game berkinerja tinggi yang hemat daya ke laptop yang tipis dan ringan.

Untuk PC desktop, AMD mengumumkan kartu grafis Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400, yang dirancang untuk membuat pengalaman gaming 1080p luar biasa untuk judul AAA dan e-sports populer yang dapat diakses oleh lebih banyak gamer.

Semua solusi grafis Radeon baru memanfaatkan terobosan arsitektur gaming RDNA 2 dan menawarkan teknologi memori Infinity Cache bandwidth tinggi, latensi rendah dan memori GDDR6 berkecepatan tinggi. Solusi ini juga mendukung Microsoft Windows 11 dan Microsoft DirectX 12 Ultimate, teknologi peningkatan FidelityFX Super Resolution (FSR) dan fitur-fitur canggih lainnya, yang memberikan pengalaman bermain game dengan kecepatan tinggi yang menakjubkan secara visual.

AMD juga memperkenalkan beberapa teknologi pintar yang disempurnakan serta versi mendatang dari aplikasi software Adrenalin Edition. Diharapkan akan tersedia pada kuartal I/2022, rilis perangkat lunak akan menampilkan Radeon Super Resolution (RSR), teknologi upscaling berbasis driver baru yang melepaskan peningkatan level kinerja dengan visual berkualitas tinggi di ribuan game.

Scott Herkelman, Senior Vice President and General Manager, Graphics Business Unit AMD, mengatakan semakin banyak pengembang yang memanfaatkan fitur-fitur baru dan menarik untuk menciptakan visual seperti tampilan nyata luar biasa, yang membutuhkan tingkat tenaga tinggi grafis yang baru.

“Tujuan kami adalah memastikan sebanyak mungkin gamer menikmati game ini seperti yang diinginkan pengembang. Kami senang memperkenalkan gudang baru produk dan teknologi grafis, sehingga siapa pun dapat menikmati game menakjubkan di desktop atau saat bepergian, ujarnya.

Kartu grafis Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400

Kartu grafis Radeon RX 6500 XT memberikan kinerja gaming hingga 35% lebih cepat rata-rata dalam resolusi 1080p dengan pengaturan tinggi dibandingkan dengan penawaran dari kompetitor, sedangkan kartu grafis Radeon RX 6400 dirancang untuk menawarkan permainan 1080p yang luar biasa dalam sistem OEM. Dibangun menggunakan teknologi proses 6nm untuk kinerja dan efisiensi daya yang luar biasa, kartu grafis Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400 menghadirkan gameplay yang luar biasa dan fitur Radeon yang canggih ke banyak gamer PC baru ataupun lama.

AMD terus meningkatkan rangkaian perangkat lunaknya yang lebih optimal agar pengalaman bermain game lebih mengesankan, menawarkan fitur-fitur yang memungkinkan untuk gameplay yang responsif, latensi rendah dan visual fidelitas tinggi. Diharapkan untuk rilis berikut akan tersedia pada kuartal I/2022, termasuk Radeon Super Resolution (RSR), teknologi peningkatan spasial berbasis driver baru. Dibangun pada algoritme yang sama dengan FidelityFX Super Resolution, RSR mengeluarkan tingkat kinerja baru dengan pengalaman gaming dengan resolusi hampir asli di setiap game yang berjalan dalam mode layar penuh eksklusif pada grafis berbasis AMD RDNA dan yang lebih baru.

Fitur tambahan dari software yang akan datang termasuk pembaruan untuk aplikasi AMD Link 5.0, yang memungkinkan pengguna memainkan game PC di ponsel, tablet atau PC Windows dari mana saja secara virtual. Teknologi Privacy View yang ditenagai oleh Eyeware adalah fitur baru yang menggunakan teknologi head-and eye-tracking mutakhir Eyeware untuk memberikan peningkatan tingkat privasi.

Kartu grafis Radeon RX 6500 XT diharapkan tersedia dari mitra AMD termasuk ASRock, ASUS, BIOSTAR, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, XFX dan Yeston di etailers/retailers global mulai 19 Januari 2022. Kartu grafis ini juga diharapkan tersedia dalam sistem pre-built dari OEM dan integrator sistem mulai kuartal I/2022.