Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Alodokter & FWD Insurance Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Proteksi Kesehatan

Alodokter & FWD Insurance Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Proteksi Kesehatan

Gaya hidup | Rabu, 8 Februari 2023 | 19:40 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Alodokter & FWD Insurance Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Proteksi Kesehatan

Alodokter & FWD Insurance Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Proteksi Kesehatan

Surabaya, Kabarindo– Kondisi yang mulai membaik pasca pandemi Covid-19 telah membentuk kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya di bidang kesehatan yang kini lebih menyadari pentingnya menjaga kesehatan.

Pola pikir masyarakat semakin terbuka dengan perencanaan keuangan guna menyiapkan dana darurat untuk proteksi kesehatan pada masa depan. Hal ini membuat pelaku industri, terutama di bidang kesehatan, semakin gencar untuk memberikan layanan yang tepat guna bagi masyarakat. Seperti banyaknya layanan telemedicine saat ini dan berkembangnya dunia asuransi kesehatan.

Menurut Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), pendapatan premi dari sektor asuransi kesehatan meningkat 12,6% pada triwulan III/2022 sebesar Rp.4,6 triliun, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021. Begitu pula dengan klaim yang dibayar dari sektor asuransi kesehatan tumbuh sekitar 44% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Kondisi ini menandakan proteksi kesehatan tetap dibutuhkan, seperti akses ke layanan kesehatan yang mudah dengan penanganan yang tepat serta bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Karena itu, platform kesehatan Alodokter dan PT FWD Insurance Indonesia, perusahaan asuransi jiwa yang didukung teknologi digital, meluncurkan kerja sama strategis untuk meningkatkan kualitas proteksi kesehatan yang bisa digunakan oleh pengguna polis asuransi FWD Insurance.

Kerja sama dilakukan dalam bentuk integrasi API (application programming interface) dari fitur Alodokter di aplikasi FWD MAX yang tersedia di Apple app store dan Android Play Store. Nasabah FWD Insurance dapat melakukan perjanjian tatap muka dengan dokter, baik dokter umum maupun dokter spesialis di rumah sakit di Indonesia langsung melalui aplikasi tersebut. Fitur tersebut juga memberikan informasi tentang jadwal praktek dokter di rumah sakit dan klinik, sehingga nasabah dapat berkonsultasi dengan dokter pilihan.

“Melalui kerja sama ini, nasabah FWD Insurance dengan mudah menjadwalkan perjanjian tatap muka dengan dokter di rumah sakit yang diinginkan serta mengecek riwayat perawatan kesehatan dengan rumah sakit maupun dokter yang sudah dikunjungi kapanpun dan dimanapun, ujar Suci Arumsari, Co-Founder dan Presiden Direktur Alodokter, pada Rabu (8/2/2023).

Rudy Franto Manik, Chief HR & Marketing Officer FWD Insurance, menambahkan kerja sama FWD Insurance melalui aplikasi FWD MAX dengan Alodokter merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam memperluas jangkauan dan akses, serta memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan konsultasi kesehatan kapan saja dan dimana saja.

Para pengguna polis asuransi FWD Insurance melalui aplikasi FWD MAX akan dimudahkan dengan jaringan Alodokter yang bekerja sama dengan banyak klinik kesehatan dan rumah sakit terkemuka di dalam negeri, seperti Siloam Hospital, Mayapada Hospital, jaringan RS Pertamedika, RS Mitra Keluarga dan RS Awal Bros. Untuk jaringan dokter, Alodokter melalui aplikasi memiliki lebih dari 80.000 dokter yang sudah bergabung dan siap untuk memberikan konsultasi telemedicine ataupun tatap muka.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER