Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Adik Kandung Alm Gus Dur, Hj. Lily Wahid Wafat

Adik Kandung Alm Gus Dur, Hj. Lily Wahid Wafat

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Adik Kandung Alm Gus Dur, Hj. Lily Wahid Wafat

KABARINDO, JAKARTA - HJ. Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat pada Senin (9/5/2022). Almarhumah Lily adik kandung Alm. Gus Dur dikenal sebagai tokoh politik dan aktivis nasional.

asungkawa dari tokoh ternama di Indonesia. Seperti adanya ucapan duka cita dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin. Karangan bunga diletakkan di sekitar rumah duka di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor saat Senin malam.

Jejeran karangan bunga begitu panjang kendati jenazah baru akan dimakamkan Selasa pagi di komplek Pesantren Tebuireng, Jawa Timur. Barisan karangan bunga tersebut seperti tak kunjung habis berdatangan di depan rumah duka.

Selain ucapan bela ungkawa dari Presiden dan Wakil Presiden, terlihat sejumlah karangan bunga dikirim oleh petinggi partai politik seperti Megawati Soekarnoputri Salim Segaff, Anis Matta dan sebagainya.

Kemudian karangan bunga yang datang dari kepala daerah seperti Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ariza Patria, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan lainnya.

Selanjutnya yang lain terkomposisikan gabungan relawan PKB atau aktivis muda NU yang menyampaikan rasa duka kepada keluarga yang ditinggalkan almarhumah.

Lily Wahid sebelumnya dirawat di Pusat Jantung Terpadu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Lily Wahid dirawat karena mengalami gangguan jantung.

Menurut keponakannya, Alissa Wahid, Lily pada akhir April 2022 lalu telah menjalani proses pemasangan stent atau ring di jantungnya di Jakarta Heart Center, Matraman, Jakarta dan sempat mengalami komplikasi sepsis.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER