Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Adik Irwansyah Jadi DPO Kasus Korupsi, Negara Dirugikan Rp3,1 Miliar

Adik Irwansyah Jadi DPO Kasus Korupsi, Negara Dirugikan Rp3,1 Miliar

Hiburan | Selasa, 28 Desember 2021 | 11:06 WIB
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Adik Irwansyah Jadi DPO Kasus Korupsi, Negara Dirugikan Rp3,1 Miliar

KABARINDO, BOGOR Hafiz Fatur, adik dari suami Zaskia Sungkar, Irwansyah ini merupakan tersangka dan masuk DPO untuk kasus tindak pidana korupsi

Sempat menghilang dari media sosial, ternyata Hafiz Fathur ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor juga memberikan penjelasan.

“Statusnya sekarang itu adiknya Irwansyah inisial HF memang telah kita tetapkan sebagai tersangka sebagai penyalahgunaan kredit perizinan Bank BRI KCP Tegar Beriman,” ungkap Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

“Itu kerugian keuangan negara sampai dengan Rp3,1 miliar,” tambahnya.

Karena adik Irwansyah ini dinilai tidak kooperatif karena selalu mangkir dari panggilan kepolisian. Akhirnya Hafiz ditetapkan dan masuk DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Jadi kita sudah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan 3 kali berturut-turut, beliau tidak hadir. Sesuai dengan pemanggilan kita itu, atas dasar itu tidak ada kooperatif dan kerja sama dengan kami dan penyidik akhirnya kita memasukkan yang bersangkutan dalam proses nantinya ditetapkan sebagai DPO,” bebernya lagi.

Adik Irwansyah Jadi DPO Kasus Korupsi, Negara Dirugikan Rp3,1 Miliar

Zaskia Sungkar Diperiksa sebagai Saksi

Kasus ini pun membuat Zaskia Sungkar ikut terseret dan diperiksa oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Ia diperiksa sebagai saksi karena terdaftar menjadi komisaris PT Halal Berkah Indonesia di mana Hafiz Fatur sebagai direktur utamanya.

“Ibu Zaskia Sungkar kita mintai keterangan karena berstatus komisaris PT Halal Berkah Indonesia. Dimana direkturnya adalah HF. Kita memanggil Ibu Zaskia untuk jadi saksi apakah tersangka tahu soal peminjamannya ini,” tuturnya.

“Dari keterangan kemarin kita masih mendalami kapasitas dan peran dia sebagai komisaris, kita menanyakan apakah yang bersangkutan juga mengetahui fasilitas kredit yang dipinjamkan. Yang bersangkutan menyampaikan dia memang sebagai komisaris dan tidak mengetahui terhadap fasilitas kredit yang dilakukan direktur,” tambahnya.

Dalam channel Youtube The Sungkar Family, Zaskia Sungkar juga buka suara terkait kasus yang menimpa keluarganya tersebut. Ia mengaku banyak belajar ikhlas dari Irwansyah ketika suaminya diterpa banyak masalah, dari fitnah hingga kasus penipuan.

“Irwan itu masyaallah banget. Mungkin kalau aku masih jauh daripada dia, dia itu difitnah pernah, sering. Terus sudah gitu ditipu juga, ini kejadiannya belum lama bahkan kejadiannya baru deh masih anget kejadiannya,” ucapnya.

“Irwan tuh habis ketipu total-total kalau jumlahnya wow. Karena berupa aset-asetnya dia, ada mobil aku juga. Aku sama Irwan lagi menghadapi ujian sangat besar kalau menurut aku. Tapi itulah aku lagi belajar banyak dari dia,” tambahnya.

Zaskia yakin jika suaminya pasti sakit hati karena ulah HF. Banyak aset yang dikumpulkan sejak suami dari kakak Shireen Sungkar tersebut ketika meniti karir di dunia hiburan, tetapi disalah gunakan oleh adiknya sendiri.

“Di aitu pasti Namanya sakit hati pasti ada, apalagi yang nipu nih saudaranya sendiri. Aku banyak belajar dari dia, Namanya kecewa, kesal, kita syuting dari dulu, dia nabung, syuting pagi pulang pagi, sampai syuting di Malaysia. Ya sudah sekarang gone, semuanya hilang,” cerita Zaskia Sungkar.

Sumber: Detik.com

Foto: instagram.com/irwansyah_15


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER