Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Abdillah Onim Jadi Saksi Kebiadaban Israel Terhadap Warga Palestina

Abdillah Onim Jadi Saksi Kebiadaban Israel Terhadap Warga Palestina

Hukum & Politik | Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:02 WIB
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Abdillah Onim Jadi Saksi Kebiadaban Israel Terhadap Warga Palestina

KABARINDO, JAKARTA - Pendiri Nusantara Palestina Center (NPC) Abdillah Onim, menjadi narasumber pada Seminar Nasional yang bertema “77 Tahun Indonesia Merdeka: Peran Indonesia Mendukung Kemerdekaan Palestina,” yang digelar oleh Program Studi Kajian Wilayah Timur Tengah dan Islam Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, Jumat (19/8/2022) siang.

Onim menuturkan dirinya menjadi saksi setiap kali Israel dan bala tentaranya melakukan praktik kesemena-menaan terhadap warga Palestina di Jalur Gaza. Rakyat Palestina telah menderita selama lebih dari puluhan tahun oleh penindasan dan pendudukan Israel. Tetapi berkat tekad, iman dan harapan, mereka masih berjuang untuk mendapatkan kebebasan dan kemerdekaan mereka “Pihak Israel dengan semena-mena melakukan pembunuhan terhadap warga sipil, anak-anak,” kata Onim.

Kesemena-menaan dan perlakuan biadab Israel pada Palestina itu, lanjut Onim, tak pernah diberi sanksi internasional. Hal itu sagat ironis sekali.

“Sampai dengan saat ini kita belum pernah mendengar kejahatan Israel dibawa ke pengadilan internasional. Ini sangat disayangkan,” tuturnya. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER