Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > 5 Tips Tingkatkan Keamanan; Saat Melakukan Aktivitas Perbankan

5 Tips Tingkatkan Keamanan; Saat Melakukan Aktivitas Perbankan

Hukum & Politik | Senin, 30 September 2019 | 18:13 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
5 Tips Tingkatkan Keamanan; Saat Melakukan Aktivitas Perbankan

5 Tips Tingkatkan Keamanan; Saat Melakukan Aktivitas Perbankan

Aktifkan pengaturan notifikasi, gunakan e-mail dan password terpisah, ganti PIN dan password secara berkala, batasi penggunaan Wi-Fi publik dan VPN

Surabaya, Kabarindo- Kemudahan melalui perkembangan digital yang kita rasakan sehari-hari harus diikuti kewaspadaan yang lebih tinggi. Begitu pula dalam melakukan aktivitas perbankan.

Jenius selalu mengutamakan keamanan nasabahnya. Selain memberikan lapisan keamanan melalui berbagai pengembangan yang dilakukan, ada beberapa hal yang juga perlu diketahui pengguna Jenius agar merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas finansial sehari-hari.

Aktifkan pengaturan notifikasi

Selalu aktifkan pengaturan notifikasi Jenius di smartphone anda. Pengaturan bisa ditemukan di halaman Profile & Settings. Anda bisa menyesuaikan notifikasi untuk masuk ke smartphone dalam bentuk push notifications atau e-mail ke alamat e-mail yang terdaftar di Jenius. Dengan begini, seluruh aktivitas keuangan yang terjadi pada akun Jenius milik anda bisa anda ketahui.

Gunakan e-mail dan password terpisah

Hindari menggunakan satu alamat e-mail dan password yang sama untuk berbagai aktivitas di dunia digital. Untuk kebutuhan perbankan terutama, buat alamat e-mail dan password yang terpisah dari kebutuhan lainnya seperti personal, pekerjaan atau e-Commerce.

Ganti PIN dan password secara berkala

Demi keamanan, pastikan untuk selalu rajin mengganti PIN dan password beberapa waktu sekali. Jika memiliki lebih dari satu kartu debit, buat PIN yang berbeda untuk masing-masing kartu debit sebagai lapisan keamanan tambahan. Jangan pernah memberikan PIN, password atau informasi lainnya yang bersifat rahasia kepada orang lain.

Batasi penggunaan Wi-Fi publik dan VPN

Kita tak bisa lepas dari kebutuhan akan koneksi internet kapan pun dan di mana pun. Jaringan Wi-Fi publik yang tersedia gratis di tempat-tempat umum menjadi pilihan. Walaupun begitu, hindari melakukan aktivitas yang sifatnya pribadi, seperti mengakses rekening perbankan, ketika gadget anda terhubung ke koneksi Wi-Fi atau VPN gratis. Tingkat keamanan yang rendah pada jaringan dan layanan tersebut berisiko membuat gadget yang anda miliki beserta data pribadi di dalamnya diretas pihak tak bertanggung jawab.

Kenali website resmi Jenius

Jenius hanya memiliki dua situs resmi, yaitu jenius.com dan 2secure.jenius.co.id/. Melalui jenius.com, anda bisa menemukan informasi lengkap seputar Jenius, fitur, penawaran dan lainnya. Sedangkan melalui 2secure.jenius.co.id, anda bisa melakukan aktivitas perbankan seperti yang anda lakukan melalui aplikasi Jenius di situs ini. URL (Uniform Resource Locator) pada kedua situs ini mengandung https dan berlogo gembok, yang berarti kedua situs ini aman.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER