Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > 5 Orang Tewas dalam Serangan Rudal Rusia ke Tempat Tinggal di kota Pokrovsk, Ukraina timur

5 Orang Tewas dalam Serangan Rudal Rusia ke Tempat Tinggal di kota Pokrovsk, Ukraina timur

Internasional | Selasa, 8 Agustus 2023 | 05:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
5  Orang Tewas dalam Serangan Rudal Rusia  ke Tempat Tinggal di kota Pokrovsk, Ukraina timur

KABARINDO, KIEV – Sedikitnya lima orang tewas dalam serangan rudal Rusia terhadap bangunan tempat tinggal di kota Pokrovsk, Ukraina timur.

Menteri Dalam Negeri Ukraina Ihor Klymenko mengatakan empat warga sipil dan seorang pejabat tewas, dan 31 orang terluka.

Klymenko mengatakan serangan pertama menewaskan empat warga sipil, dan seorang pejabat dari dinas darurat tewas dalam serangan kedua.

Yang terluka termasuk 19 petugas polisi, lima penyelamat dan seorang anak.

Upaya penyelamatan terus dilakukan. Pokrovsk terletak sekitar 70 km (43 mil) barat laut kota Donetsk, yang diduduki oleh pasukan Rusia. Sebelum perang itu memiliki populasi sekitar 60.000 orang.

Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan ada "korban" dalam serangan itu, tetapi tidak memberikan angka.

Zelensky mengatakan serangan Rusia telah menyerang "bangunan perumahan biasa", menerbitkan video dari sebuah bangunan lima lantai yang lantai atasnya hancur.

Di tengah-tengah kekacauan dan kebingungan, terlihat warga sipil membersihkan puing-puing, dan penyelamat membantu orang masuk ke ambulans.

Pavlo Krylenko, kepala wilayah Donetsk, mengatakan serangan itu merusak dua "bangunan tempat tinggal sektor swasta, hotel, perusahaan katering, toko, dan gedung administrasi".

Dia memperingatkan tentang "ancaman serangan berulang" dan mendesak warga untuk berlindung.

Andriy Yermak, kepala Kantor Kepresidenan Ukraina, mengatakan setidaknya dua warga sipil juga tewas ketika bom berpemandu Rusia menghantam "rumah-rumah pribadi" di Wilayah Kharkiv pada Senin (7/8/2023) malam.

Lima orang terluka dalam serangan itu. Menurut pejabat Ukraina, serangan itu terjadi sehari setelah "bom berpemandu" Rusia menghantam pusat transfusi darah di timur laut Ukraina, menewaskan dua orang.

Ukraina telah mencoba untuk mendapatkan kembali wilayah yang diduduki oleh Rusia tetapi telah memperoleh sedikit keuntungan sejak meluncurkan serangan balasan dua bulan lalu.

Pada Minggu (6/7/2023), Zelensky berusaha untuk membenarkan serangan terhadap kapal Rusia di Laut Hitam, mengatakan kepada surat kabar Argentina La Nacion bahwa Ukraina "harus menemukan metode lain untuk mengakhiri blokade perairan kita".

"Jika Rusia terus mendominasi wilayahnya di Laut Hitam dan memblokade, menembakkan rudal, maka Ukraina akan melakukan hal yang sama, yang merupakan perlindungan yang adil atas peluang kita," katanya.

Sporting CP meluncurkan jersey spesial untuk memberikan penghargaan pada Cristiano Ronaldo.

Klub ibukota Portugal itu mengusung warna hitam dan emas yang terinspirasi momen awal kesuksesan sang megabintang 20 tahun silam. Saat itu bertepatan dengan pembukaan Stadion Jose Alvalade, Ronaldo tampil menghadapi Manchester United.

Demi menghormati lulusan terbaik akademi klub, nama CR7 disematkan di bagian dada sebelah kanan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER