Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > 20TH ANNIVERSARY REUNION TOUR; Rayakan 20 Tahun Berkarya

20TH ANNIVERSARY REUNION TOUR; Rayakan 20 Tahun Berkarya

Berita Utama | Senin, 16 Juli 2018 | 17:32 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
20TH ANNIVERSARY REUNION TOUR; Rayakan 20 Tahun Berkarya

JAKARTA, Kabarindo– Reuni yang ditunggu-tunggu dari boyband era 90-an yang sangat dicintai, a1 (baca= E Wan), akhirnya akan segera terjadi!

Tahun 1990-an yang terbilang sebagai tahun keemasannya girlband dan boyband, membuat a1 yang dibentuk pada 1998 silam, menjadi salah satu boyband yang cukup fenomenal. Well, menandai 20 tahun usia mereka berkiprah di belantika musik dunia, a1 akan menggelar konser reuni bertajuk ‘20TH ANNIVERSARY REUNION TOUR’ di sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia.

Untuk tur konser reuni di Indonesia sendiri, a1 dijadwalkan akan manggung pada tanggal 19 Oktober 2018 di Balai Sarbini, Jakarta. Konser ini dapat dipastikan sebagai konser reuni yang paling ditunggu dari boyband era 90-an ini. Serunya lagi, para fans a1 dipastikan akan dapat melepas kerinduan mereka dengan para personil a1. Karena pada konser reuni kali ini, a1 akan tampil dengan line-up asli, yaitu Paul Marazzi, Christian Ingebrigtsen, Mark Read dan Ben Adams (sebelumnya Paul Marazzi sempat keluar grup tahun 2002 silam – red).

Artinya, dalam formasi lengkapnya, kuartet ini bakal mengajak para fans bernostalgia dengan tembang-tembang hits a1 seperti ‘Like A Rose’, ‘Take On Me’, dan ‘Same Old Brand New You’, di Jakarta, 19 Oktober 2018 mendatang. Ben, Mark, dan Christian sempat mengekspresikan kegembiraan mereka karena Paul akan kembali ikut manggung bersama mereka. “Kami sangat gembira mengetahui Paul akan bergabung lagi dengan kami dan menampilkan line up asli a1 untuk pertama kalinya setelah 15 tahun terpisah, tepatnya menjelang HUT ke-20 setelah kami merilis single pertama dan album ‘Here We Come’.

Selalu ada dinamika dan energi yang luar biasa ketika kami berempat tampil bersama. Jadi, tidak ada tempat terbaik untuk mengembalikan keajaiban itu selain bagian dari dunia yang selalu menyayangi kami dengan cinta dan dukungan luar biasa, yaitu Asia Tenggara, khususnya, Filipina, Indonesia dan Singapura. Kami benar-benar tidak sabar untuk bertemu dengan para teman dan penggemar kami di sana sekali lagi, dan memberikan pertunjukan yang akan mengingatkan kita tentang semua momen seru yang kita miliki bersama. Ini pasti akan menjadi pertunjukan yang akan dikenang dan tidak boleh dilewatkan.”

Paul, yang meninggalkan band pada tahun 2002 karena alasan pribadi, juga menyampaikan pendapatnya tentang tur konser reuni ini. Dia mengatakan, “Saat ini 20 tahun yang lalu saya baru saja memulai perjalanan luar biasa yang membawa saya ke keempat penjuru dunia. Saya cukup beruntung dapat melihat beberapa tempat yang menakjubkan dan bertemu dengan orang-orang yang sangat baik dan luar biasa juga. Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk melanjutkan perjalanan ini sekali lagi selain ke Asia Tenggara dan tak ada teman yang lebih baik untuk menemani perjalanan ini selain teman-teman lama saya, yaitu Mark, Ben, dan Christian. Saya memiliki begitu banyak kenangan indah waktu saya di sana dan merasa sangat bangga dapat mengunjunginya sekali lagi. Sampai ketemu lagi. ” Joey Ferry, CEO Full Color Entertainment, Promotor untuk konser ini, mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja memboyong a1 untuk konser reuni di Jakarta untuk mengajak para fans mengenang kembali masa-masa keemasan boyband atau ‘boyband phenomenon’ (fenomena boyband – red) yang sempat menghebohkan jagat musik dunia itu.
Tahun 2001 silam, sekitar 1.500 penggemar sempat meramaikan acara semacam mini konser yang digelar di sebuah toko kaset dan piringan cakram di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Para fans berebut menyentuh langsung Ben Adams, Mark Read, Christian Ingebrigtsen, dan Paul Marazzi setelah selesai ber-acapella. “Jadi, konser reuni a1 dengan line up aslinya kali ini, diharapkan dapat menjadi pelepas kerinduan para fans a1 di Indonesia. Selain itu, kami juga ingin mengajak para fans bernostalgia dengan lagu-lagu hits a1 yang fenomenal seperti ‘Like A Rose’, ‘Take On Me’, ‘Same Old Brand New You’ dan masih banyak lagi,” papar Joey Ferry, menerangkan. Di sisi lain, Sudhir Syal, CEO BookMyShow Indonesia, sebagai official ticketing partner, menandaskan, "A1 adalah grup yang tak lekang oleh waktu dan punya daya tarik tinggi di Indonesia. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Full Color Entertainment untuk membawa mereka menggelar konser reuni di Jakarta. Ini adalah persembahan untuk fans mereka, baik dari generasi tua maupun muda”. Boyband a1 melakukan debut pertama mereka di Inggris pada tahun 1999 dengan koleksi hit single dari album debut mereka. Mereka terus melaju dan album mereka menembus Top 10 Internasional dan lagu-lagu mereka menjadi hits nomor 1 seperti ‘Caught in The Middle’, ‘Same Old Brand New You’, lagu cover dari A-Ha klasik berjudul ‘Take On Me’, ‘Everytime’, dan ‘Heaven by Your Side’. Band ini juga meraih sukses besar di Inggris, Eropa, dan di seluruh Asia, termasuk Brit Award untuk kategori 'Best British Breakthrough Act' pada tahun 2001.

a1 juga telah mengumpulkan lebih dari 10 juta rekor penjualan di seluruh dunia. Kuartet ini juga sempat menikmati kesuksesan di akhir ‘90-an hingga awal 2000-an. Mereka sempat membuat janji akan berkumpul kembali setelah 7 tahun terpisah dan mewakili Norwegia untuk "Kontes Lagu Eurovision 2010" dengan lagu mereka bertajuk ‘Don’t Wanna Lose You Again’. Pada Februari 2012, a1 tampil dengan Blue dan Jeff Timmons dari 98 Degrees dalam "The Greatest Hits Tour," yang membawa mereka ke Singapura, Filipina dan Indonesia. Mereka sangat menyukai masa dua minggu mereka tinggal dan mengikuti kegiatan amal di sini untuk anak-anak Cebu yang kurang mampu. Tahun berikutnya, a1 muncul di film dokumenter ‘The Big Reunion’ bersama Blue, Five, Damage, 3T, 911, Girl Thing, dan 5th Story, dan melanjutkan tur di Inggris. Mereka juga mengerjakan album mereka dan merilis lagu "Waiting for Daylight" dan "Rediscovered" di Inggris pada Juni 2015. Informasi Harga Tiket Konser ‘a1 20TH ANNIVERSARY REUNION TOUR’:

Beberapa kategori harga tiket telah disiapkan untuk kenyamanan penonton, sebagai berikut:
1. Festival : Rp 750.000
2. Festival (Presale) : Rp 550.000
3. Gold : Rp 990.000
4. Gold (Presale) : Rp 750.000
5. Diamond VVIP : Rp 1.500.000
6. Diamond VVIP Meet & Greet : Rp 2.500.000
Segera beli tiketnya secara online di BookMyShow dan secara offline di kantor Full Color Entertainment di Mall Taman Anggrek, Lantai P2 No. 19, Jakarta atau kontak 0815-1187-3767. Expect lots of hits, laughter and tears at this Once In A Lifetime Reunion Concert!

Don't miss it for the world! Be there..


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER