Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > 113 Hari Jelang Jakarta ePrix, Panitia Formula E Tinjau Lokasi Pembangunan Trek di Ancol

113 Hari Jelang Jakarta ePrix, Panitia Formula E Tinjau Lokasi Pembangunan Trek di Ancol

Olahraga | Kamis, 10 Februari 2022 | 23:02 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
113 Hari Jelang Jakarta ePrix, Panitia Formula E Tinjau Lokasi Pembangunan Trek di Ancol

KABARINDO, JAKARTA - Indonesia bakal jadi tuan rumah seri kesembilan Formula E 2021-2022 dengan menggelar balapan di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022.

Pada Kamis (10/2/2022), alias 113 hari sebelum Jakarta ePrix 2022 digelar, tim Formula E Operation (FEO) selaku panitia penyelenggara datang langsung ke Ibu Kota.

Gunung Kartiko menjelaskan kedatangan FEO bertujuan untuk meninjau langsung progres pembangunan lintasan balap di kawasan Ancol.

"Per hari ini, FEO secara langsung sudah melakukan peninjauan progres persiapan dan pelaksanaan pembangunan sirkuit," kata Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta ePrix itu.

Gunung Kartiko pun mengatakan bahwa menara pengendali proyek juga sudah beroperasi sehingga progres pembangunan sudah dapat dipantau 24 jam penuh.

Dalam kesempatan tersebut, Gunung Kartiko juga menegaskan bahwa proses tender pembangunan lintasan balap Jakarta ePrix sudah sesuai dengan mekanisme.

Sebelumnya, proses tender jadi sorotan dengan predikat gagal yang sempat tersemat dalam laman e-proc Jakpro. Proses tender ulang pun dilaksanakan.

113 Hari Jelang Jakarta ePrix, Panitia Formula E Tinjau Lokasi Pembangunan Trek di Ancol

"Proses tender ulang dilakukan kepada peserta yang telah menyampaikan penawaran terdahulu, seperti pada saat kami umumkan Januari 2022 lalu melalui portal procurement Jakpro," ujar Gunung.

"Seluruh peserta yang telah mengirimkan penawaran sebelumnya diundang kembali untuk mengikuti pelaksanaan proses re-tender tanpa henti selama tujuh hari berturut-turut hingga akhirnya ditentukan pemenangnya."

"Sekali lagi kami tekankan tidak ada pemenangan tender terencana. Tim adhoc tender beserta dengan konsultan telah bekerja secara profesional dan menjalankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG)," ucapnya.

Sumber Berita: Antara
Foto: Formula E dan Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER