Ultah ke-8; LINE Indonesia Gandeng Kreator Lokal Bagikan Emoji Gratis

Ultah ke-8; LINE Indonesia Gandeng Kreator Lokal Bagikan Emoji Gratis

Ultah ke-8; LINE Indonesia Gandeng Kreator Lokal Bagikan Emoji Gratis​

Adakan kompetisi pre-event

Surabaya, Kabarindo- LINE Corporation akan merayakan ulang tahunnya yang ke-8 pada 23 Juni. Sebagai apresiasi terhadap dukungan yang diberikan oleh pengguna selama ini, LINE Indonesia berkolaborasi dengan kreator lokal membagikan 40 emoji gratis yang dapat diunduh oleh pengguna aplikasi LINE. Ini adalah kolaborasi pertama LINE Indonesia dengan kreator lokal Milk & Mocha, Centilia, What The Monkey dan Cymo The Fluff.

Melihat animo yang tinggi saat tahun lalu LINE memberikan stiker gratis, kali ini LINE akan membagikan emoji gratis untuk para pengguna. Emoji dipilih karena penggunaannya yang dapat langsung disisipkan ke dalam chat sehingga membuat chat lebih ekspresif. Frekuensi pengguna yang tinggi dalam menggunakan emoji di ruang percakapan mereka membuat LINE Indonesia akhirnya memilih untuk membagikan emoji gratis.

LINE Indonesia menggandeng 4 kreator lokal untuk berkolaborasi yaitu Milk Mocha (Surabaya), What the Monkey (Medan), Cymo the Fluff (Malang) dan Centilian (Medan). Mereka pernah memenangkan MVP Program dan menduduki peringkat atas di LINE Creators Market. Masing-masing kreator membuat 10 emoji dengan karakter sehari-hari yang dikemas secara seru dan menyenangkan.

Milk & Mocha

Milk & Mocha merupakan kreator lokal yang telah mendunia karena bisa merilis karyanya di Thailand dan Taiwan pada 2018 dengan menggunakan bahasa setempat. Karya Milk & Mocha mendapatkan sambutan yang hangat dan langsung menduduki peringkat 3 teratas serta telah dibuat untuk versi WEBTOON dan memenangkan challenge.

Centilia

Berasal dari Medan, Centilia merupakan karakter yang dibuat dan dikembangkan secara konsisten oleh kreatornya sejak awal. Karya ini juga berhasil memenangkan MVP, yaitu program LINE Creators Market serta terpilih sebagai salah satu karya paling banyak terjual.

What The Monkey

What The Monkey menjadi salah satu karya yang paling banyak disukai oleh pengguna LINE karena terbukti selalu menduduki peringkat atas di LINE Creators Market. What The Monkey diciptakan oleh Eddi yang sebelumnya merupakan seorang pekerja sablon. Saat ini, Eddi sukses menjadi seorang kreator lokal.

Cymo The Fluff

Cymo The Fluff merupakan karya kreator termuda di antara kreator lainnya yang bernama Vita. Ia menciptakan karyanya ini karena terinspirasi oleh kucing peliharaannya. Sama seperti karya-karya kreator lokal sebelumnya, karyanya ini mendapatkan sambutan yang hangat dari pengguna LINE. Di antara berbagai karya milik Vita, Cymo menduduki pencapaian yang tertinggi.

LINE Indonesia memberikan kesempatan menarik kepada pengguna untuk mendapatkan salah satu dari emoji di atas secara gratis melalui kompetisi pre-event. Pemenang bisa memilih emoji yang mereka inginkan. Dengan kompetisi ini, LINE Indonesia memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk mendapatkan emoji secara gratis dengan cara yang menyenangkan.

Selain melalui kompetisi di atas, pengguna LINE juga bisa mendapatkan emoji yang bisa diunduh secara gratis pada 24 Juni. Berbeda dengan emoji yang ditawarkan melalui kompetisi, emoji gratis yang bisa diunduh pengguna terdiri atas 40 emoji dari keempat kreator tersebut. Emoji yang didapatkan bisa diunduh dan digunakan oleh seluruh pengguna aplikasi LINE, baik Android maupun iOS.

Melalui misinya Closing The Distance, LINE berupaya untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan serta konten yang menarik. Salah satunya melalui kehadiran emoji yang bisa memperkaya pengalaman pengguna saat melakukan percakapan.

Penulis: Natalia Trijaji