Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Naik 74,2%; Selama Natal

Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Naik 74,2%; Selama Natal

Hiburan | Rabu, 26 Desember 2018 | 18:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Naik 74,2%; Selama Natal

Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Naik 74,2%; Selama Natal

Kapasitas disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan trafik

Surabaya, Kabarindo- Jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo berhasil melayani masyarakat dengan baik selama perayaan Natal pada Selasa (25/12/2018), walaupun terjadi peningkatan trafik telekomunikasi secara signifikan, khususnya untuk layanan data.

Pada tanggal tersebut, trafik data tercatat 6.824 TeraBytes, meningkat 12,9% dibanding trafik pada hari biasa dan meningkat 74,2% dibandingkan trafik saat Natal tahun lalu. Sedangkan trafik suara menurun sebesar 14,86% dibandingkan trafik pada hari biasa dan trafik SMS naik 8,4% dibandingkan trafik SMS pada hari biasa.

Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk tetap memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat terutama pada masa padat trafik telekomunikasi seperti Natal ini.

“Hal ini tidak lepas dari upaya menyiapkan kapasitas jaringan, mengantisipasi kenaikan aktivitas komunikasi masyarakat, terutama dalam menggunakan layanan data,” ujarnya.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan semua kapasitas layanan data, suara dan SMS selama momen Natal dan tahun baru dalam rangka mengantisipasi peningkatan trafik yang biasa terjadi. Untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari. Layanan data saat ini menjadi kebutuhan utama aktivitas telekomunikasi masyarakat seiring dengan tren penggunaan media sosial dan aplikasi digital lainnya.

Sementara untuk kapasitas layanan suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari atau 37,49 juta Erlang/hari, kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari.

Masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan trafik dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut. Semua kenaikan kapasitas tersebut didukung oleh 11.636 BTS secara nasional, sehingga diharapkan mampu melayani 64,1 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER