Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Taman Quran Al-Hikam Ceria; Gelar Belajar Luar Kelas

Taman Quran Al-Hikam Ceria; Gelar Belajar Luar Kelas

Iptek | Rabu, 30 Oktober 2019 | 20:16 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Taman Quran Al-Hikam Ceria; Gelar Belajar Luar Kelas

MINI OUTING TAMAN QUR'AN AL HIKAM CERIA

Tangerang Selatan, Kabarindo-  Kegiatan belajar mengajar tidak harus selalu di ruang kelas. Justru yang terbaik adalah adanya keseimbangan antara pendidikan dalam kelas yang bersifat teori dengan pendidikan luar kelas yang merupakan praktek. 

Bahkan saat ini pun pemerintah kita sedang menggalakkan program belajar mengajar dimana 60 persen nya adalah bersifat luar kelas atau praktek. 

Seperti yang dilakukan hari ini, Rabu 30 Oktober 2019 oleh Taman Qur'an Al Hikam Ceria, dimana siswa-siswinya melaksanakan mini outing berupa pengenalan beraneka ragam tanaman serta cara bercocok tanam yang baik.

Rumah Trubus yang terletak di kawasan Bintaro Jaya-Tangerang Selatan adalah yang menjadi sasaran mini outing mereka. Disini siswa-siswi yang merupakan usia TK dapat bermain sambil belajar. Beraneka ragam tanaman diperkenalkan kepada mereka. Setelah pengenalan tanaman, merekapun  bisa langsung praktek untuk menanam pohon.

Lokasi ini menjadi pilihan karena selain bagus untuk edukasi, juga tidak terlalu jauh dari sekolah mereka. Sehingga siswa-siswi tidak terlalu lelah dalam perjalanan ke lokasi ini, yang akhirnya membuat kegiatan mereka lebih optimal.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER