Sup Khas Nusantara ala Santika Jemursari; Hangatkan Tubuh Kala Cuaca Tak Menentu

Sup Khas Nusantara ala Santika Jemursari; Hangatkan Tubuh Kala Cuaca Tak Menentu

Sup Khas Nusantara ala Santika Jemursari; Hangatkan Tubuh Kala Cuaca Tak Menentu

Ada Sup Buntut Sapi, Sup Iga Sapi, Sup Ayam Klaten dan Sup Ikan Pontianak

Surabaya, Kabarindo- Pada bulan Desember, biasanya hujan sudah turun merata di berbagai daerah di Indonesia. Saat ini, sebagian daerah sudah mulai diguyur hujan. Namun sebagian besar lainnya masih mengalami musim kemarau yang terik menyengat, termasuk di Surabaya.

Kondisi cuaca yang tak menentu dapat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan mengganggu aktivitas sehari-hari, misalnya menimbulkan flu. Untuk itu, dibutuhkan makanan yang bernutrisi guna menunjang kesehatan.

Santika Jemursari menawarkan sajian Sup Nusantara yang sedap dan bernutrisi di Resto Sekarwangi, sehingga dapat membantu mencegah terkena flu. Menu ini juga bisa menjadi solusi ketika perut terasa kembung.

“Kami sajikan sup cita rasa Nusantara sebagai penawar cuaca yang tak bersahabat akhir-akhir ini,” ujar Media Relation Santika Jemursari Surabaya, Radinia Pitaramita yang akrab disapa Pipit.

Ada bermacam sup yang ditawarkan yaitu Sup Buntut Sapi, Sup Iga Sapi, Sup Ayam Klaten dan Sup Ikan Pontianak. Pipit menjelaskan, beragam sup ini diolah dari bahan segar pilihan dengan rempah-rempah khas Indonesia. Karena menggunakan kaldu asli, aneka Sup Nusantara ini sudah terasa sedap meskipun dimasak tanpa tambahan penyedap rasa.

Merica, pala dan cengkeh pada Sup Iga dan Sup Buntut yang dipadu kaldu daging sapi membuat kedua sup ini tak hanya sedap, namun juga dapat mengurangi efek perut kembung. Untuk olahan Sup Ikan Pontianak, menggunakan kaldu tulang ikan tengiri dan daging ikan tengiri itu sendiri sebagai bahan utama. Sup berkuah bening ini disajikan dengan irisan selada segar dan jeruk limau sebagai penguat rasa. Jahe, arak masak dan minyak wijen ampuh mengurangi aroma amis ikan. Sedangkan menu Sup Ayam Klaten menggunakan ayam kampung yang kaya protein, namun rendah lemak. Kaldu dari tulang ayam kampung juga dikenal ampuh mengurangi gejala flu.

Aneka pilihan Sup Nusantara ini disajikan bergantian pada saat makan pagi dan siang di Sekarwangi. Silakan memilih sesuai selera serta nikmati rasa dan khasiatnya,” ujar Pipit.

Penulis: Natalia Trijaji