Shopee Dorong Potensi E-Commerce di Indonesia; Melalui Program Ekspor Kreasi Nusantara

Shopee Dorong Potensi E-Commerce di Indonesia; Melalui Program Ekspor Kreasi Nusantara

Shopee Dorong Potensi E-Commerce di Indonesia; Melalui Program Ekspor Kreasi Nusantara

Ke Malaysia dan Singapura

Surabaya, Kabarindo- Shopee mendorong potensi e-commerce di Indonesia melalui peluncuran program ekspornya ke Malaysia dan Singapura.

Handhika Jahja, Director Shopee Indonesia, mengatakan Shopee mendorong potensi e-commerce yang terus berkembang ke jangkauan yang lebih luas melalui program ekspor bertajuk “Dari Lokal untuk Global”. Ia merujuk pada pencapaian nilai ekspor Indonesia sebesar 15,45 milyar dolar AS yang meningkat 31,02% pada Juli 2019.

“Dukungan pemerintah terhadap fokus pengembangan pasar ekonomi digital di Indonesia melalui kemandirian digital UMKM perlu dikembangkan demi mendorong potensi pertumbuhan e-commerce. Kami turut berkontribusi melalui program ekspor Kreasi Nusantara Dari Lokal untuk Global ke Malaysia dan Singapura untuk lebih dari 5.000 produk lokal,” ujarnya.

Upaya tersebut diharapkan dapat terus merealisasikan komitmen Shopee dalam memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan dan menguntungkan untuk menjangkau basis pasar yang lebih luas, tidak hanya untuk penjual, namun juga untuk para pengguna di Indonesia, Malaysia dan Singapore. Shopee menginisiasi upaya ini untuk membantu para penjual produk lokal di Shopee menjangkau market yang lebih luas ke Malaysia dan Singapura.

Kreasi Nusantara adalah program yang didedikasikan untuk memamerkan rangkaian produk lokal Indonesia lintas kategori, seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan, perlengkapan rumah tangga dan masih banyak lagi. Kreasi Nusantara sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia dan untuk menggerakkan kemandirian digital UMKM sebagai tonggak pertumbuhan ekonomi nasional.

Penulis: Natalia Trijaji