Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Dulang Prestasi; pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020

Sharp Dulang Prestasi; pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020

Berita Utama | Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:26 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Dulang Prestasi; pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020

Sharp Dulang Prestasi; pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020

Kelola komunitas anak muda peduli lingkungan dan eksis di dunia digital

Surabaya, Kabarindo- Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, kegiatan Sharp Greenerator Fest 2019 diapresiasi oleh majalah Mix Marketing & Communication dengan meraih penghargaan Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020 untuk kategori The Best Cause Promotion.

Sharp Greenerator Fest 2019 merupakan acara perayaan hari jadi Sharp Greenerator yang ke-4. Mengusung konsep festival ramah lingkungan, Sharp Greenerator Fest 2019 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk belajar lebih dalam mengenai pelestarian lingkungan. Melibatkan Pemkot Bogor, yayasan nirlaba dan praktisi bidang lingkungan, Sharp menghadirkan banyak kegiatan seperti workshop daur ulang limbah plastik, talkshow dengan tema lingkungan, grebek kantung plastik dengan membagikan kantung belanja ramah lingkungan dan lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Menghadirkan juri Godo Tjahjono, Shinta Kamdani, IGG Maha Adi, Edy Aruman, Gunawan Alif, Dyah Hasto Palupi dan Sudarmadi, para juri menyeleksi ratusan program CSR dari berbagai merek dan industri dengan menimbang konsep, pelaksanaan, dampak dan kontinuitasnya terhadap publik.

Satu hari sebelumnya, PT Sharp Electronics Indonesia dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Tras n Co Indonesia yang bekerja sama dengan Infobrand.id. Indonesia Digital Popular Brand Awards merupakan apresiasi bagi merek-merek yang telah berhasil membangun awareness di saluran digital dan online.

Setelah melalui tahapan seleksi lebih dari 250 perusahaan, Sharp Indonesia keluar sebagai pemenang di 7 kategori produk yaitu Microwave, Blender, Dispenser Listrik, Pemanggang Roti, Air Cooler, Air Conditioner dan Air Purifier. Menunjuk Imfocus Digimarketing sebagai lembaga peneliti, Indonesia Digital Popular Brand Awards 2020 melakukan survei secara online melalui 4 kriteria penilaian, yaitu Top of Digital Awareness, Top of Digital Search, Top of Digital Traffic dan Engagement.

Pandu Setio, PR & Brand Communication Sr. Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengapresiasi penghargaan tersebut berkat segala upaya bersama seluruh pihak yang terlibat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi publik.

Prestasi ini menyadarkan kami walaupun dalam suasana pandemi yang penuh dengan keterbatasan dalam beraktivitas, justru membuat kami tertantang untuk terus berkarya menyelenggarakan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, ujarnya.

Sharp Greenerator merupakan komunitas anak muda peduli lingkungan yang dibentuk PT Sharp Electronics Indonesia pada 2015 sebagai salah satu program CSR-nya. Selama 5 tahun, Sharp Greenerator telah banyak melakukan kegiatan bertema lingkungan dengan melibatkan pelajar dan masyarakat kota Bogor dan sekitarnya.

Sharp Greenerator didukung sejumlah mitra organisasi nirlaba lingkungan hidup, seperti Lembaga Pusat Konservasi Tumbuhan - Kebun Raya Bogor untuk aktivitas pelestarian keanekaragaman hayati, Transformasi Hijau (Trashi) untuk aktivitas yang berkaitan dengan isu Reduce, Reuse dan Recycle, budidaya organik, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) untuk aktivitas konservasi ekosistem laut dan pesisir serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation untuk aktivitas konservasi orangutan.

Pandu mengatakan, Sharp ingin berkontribusi dalam menggerakkan dan meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati, sebagai upaya dalam melindungi bumi agar tetap lestari,

“Ini adalah investasi yang mungkin tidak menjadi fokus utama bagi sebagian orang, namun menjadi perhatian bagi Sharp Indonesia untuk menciptakan agen perubahan lingkungan di masa depan,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER