Shangri-La Surabaya Punya Rumah Jahe Raksasa; Sambut Natal

Shangri-La Surabaya Punya Rumah Jahe Raksasa; Sambut Natal

Shangri-La Surabaya Punya Rumah Jahe Raksasa; Sambut Natal

Di dalam rumah jahe berisi bingkisan-bingkisan Natal nan cantik

Surabaya, Kabarindo- Memasuki Desember, suasana Natal mulai terasa. Pusat perbelanjaan dan hotel-hotel telah memasang pohon Natal raksasa atau dekorasi lainnya yang berkaitan dengan Natal.

Menyambut hari Natal pada 25 Desember 2018 nanti, Hotel Shangri-La di Surabaya telah mempercantik diri dengan bermacam hiasan Natal. Yang menonjol adalah Giant Ginger Bread House atau rumah jahe raksasa dan pohon Natal yang menjulang tinggi di lobi hotel ini.

Tepat di sisi kanan dari pintu masuk utama berdiri rumah jahe raksasa yang cantik. Aroma jahe segera menyeruak begitu kita memasuki lobi dan mendekatinya. Bahkan banyak tamu, terutama anak-anak, yang penasaran ingin menyentuh dinding rumah jahe dan mendekatkan hidung untuk mencium aromanya. Banyak pula yang masuk untuk melihat pernak-pernik yang menghiasi ruang dalam rumah jahe ini. Tak lupa mereka berfoto ria.

Jonathan Reynolds, General Manager Shangri-La Surabaya, senang melihat antusiasme para tamu. “Kami ingin memberikan kejutan kepada para tamu pada momen Natal tahun ini dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam rumah jahe sambil menikmati aroma roti jahe yang khas,” katanya.

Rumah jahe raksasa tersebut hasil kreasi tim pastry Shangri-La yang dikerjakan oleh 8 orang selama lebih dari 8 hari. Bahannya terdiri dari sekitar 300 kg tepung terigu, 180 botol madu, 100 kg gula putih, 65 kg telur ayam, 30 liter susu segar dan aneka hiasan lain seperti permen dari jelly, marshmallow twist, coklat tulip hingga membentuk konstruksi rumah jahe dengan ketinggian 3.8 meter, lebar 4 meter dan panjang 5 m. Di dalam rumah jahe tersebut berisi bingkisan-bingkisan Natal nan cantik. Rasanya gemas ingin memilikinya.

Di lobi hotel juga telah terpasang pohon Natal raksasa setinggi 9 meter yang didekorasi dengan lampu warna-warni, pernak-pernik hiasan dan kotak-kotak kado yang cantik. Banyak tamu yang berfoto dengan latar belakang pohon tersebut.

Selain mendekorasi lobi dengan rumah jahe dan pohon Natal raksasa, Shangri-La juga menyediakan 3 jenis hampers dengan desain khusus beserta goodies Natal yang bisa dikirimkan sebagai bingkisan kepada kerabat, sahabat, kolega maupun klien.

Penulis: Natalia Trijaji