Shangri-La Surabaya Buka Bareng YKAKI; Kunjungi Rumah Singgah Anak Kanker

Shangri-La Surabaya Buka Bareng YKAKI; Kunjungi Rumah Singgah Anak Kanker

Shangri-La Surabaya Buka Bareng YKAKI; Kunjungi Rumah Singgah Anak Kanker

Adakan cooking class dan berkebun percantik rumah singgah

Surabaya, Kabarindo- Kepedulian terhadap sesama, terutama kepada mereka yang sakit, perlu diwujudkan dalam tindakan nyata.

Hal ini dilakukan oleh 20 relawan karyawan Shangri-La Hotel Surabaya dengan mengadakan buka bersama anak-anak penyandang kanker di rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Surabaya yang terletak di dekat RS dr. Soetomo, Surabaya. Rumah singgah ini diperuntukkan anak-anak penyandang kanker yang ingin berobat di rumah sakit.

Sebagian relawan mengadakan cooking class membuat sushi yang melibatkan anak-anak beserta orang tua pendamping. Mereka mengikuti kegiatan ini dengan santai dan ceria sambil bercanda. Sebagian relawan lainnya melakukan kegiatan berkebun untuk mempercantik rumah singgah agar lebih nyaman dengan melibatkan gardener dari hotel.

Para relawan senang kegiatan tersebut berjalan lancar dan melihat anak-anak gembira. Anak-anak bersemangat dan interaktif dengan kami, padahal kondisi mereka tidak sehat. Tapi mereka tampak ceria,” komentar Kukuh, salah seorang karyawan dari bagian F&B service Shangri-La.

Anisah Mahsunharun, pengurus YKAKI Surabaya, juga senang melihat antusiasme anak-anak mengikuti cooking class. “Ternyata membikin Sushi tidak semahal yang saya kira. Ada bahan yang bisa diganti. Misalnya nori bisa diganti sawi,” ujarnya.

Menjelang berbuka, para relawan membagikan makanan yang telah disiapkan oleh Shangri-La kepada anak-anak serta orang tua pendamping. Semuanya kemudian berbuka bersama dengan lahap.

Penulis: Natalia Trijaji