Sara Fajira Punya Single Terbaru “Julite”; Obati Rindu Penggemarnya

Sara Fajira Punya Single Terbaru “Julite”; Obati Rindu Penggemarnya

Sara Fajira Punya Single Terbaru “Julite”; Obati Rindu Penggemarnya

Berkisah tentang seseorang yang memiliki masalah dengan dirinya sendiri

Surabaya, Kabarindo- Penyanyi yang mulai terkenal di kancah internasional, Sara Fajira, memeriahkan HUT ke-20 Jeje Radio yang berlangsung di Quest Hotel Darmo Surabaya pada Rabu (3/3/2021).

Ia tampil bersama DJ Eddie Tripleks dengan membawakan single terbarunya berjudul Julite diiringi penari latar Takupaz Dance Crew. Gerakan-gerakannya energik mengikuti tarian Takupaz.

Nama Sara Fajira mulai dikenal setelah membawakan singlenya berjudul Lathi bersama Weird Genius dalam irama rancak dengan sentuhan aksen Jawa yang kental. Pada 12 Februari lalu, ia merilis single terbaru, Julite, bersama DJ asal Surabaya, Eddie Tripleks, untuk mengobati kerinduan para penggemarnya.

Menurut Sara, single tersebut mengangkat pengalaman pribadinya yang kerap berkomentar pedas atau julit terhadap dirinya sendiri. Ia memaparkan, Julite adalah tentang berperang dengan diri sendiri serta bagaimana berdamai dengan diri sendiri, dengan pikiran kita sendiri.

“Julite didasarkan pada pengalamanku sendiri yang lalu kucurahkan melalui karya. Ibaratnya ini men-julit-in diri sendiri. Jadi kita harus berkaca dulu, introspeksi sebelum menilai orang lain,” papar gadis kelahiran Surabaya pada 3 mei 1996 ini.

Sara sendiri yang menulis lirik Julite, sedangkan musiknya dikerjakan oleh kakaknya, Fabio Farisqo, dan teman-teman lainnya. Ia menggandeng DJ Eddie Tripleks, musisi asal Surabaya, untuk menambah instrumen-instrumen guna melengkapi.

Bisa dibilang, proyek tersebut kental dengan unsur Surabaya, karena digarap oleh arek-arek Suroboyo dan berlokasi di Kota Pahlawan ini. Pembuatan video clip-nya dilakukan di Surabaya dengan kru dari Surabaya juga. Sara menuturkan, proses syutingnya cukup satu hari, namun mulai dari pagi sampai malam. Ini merupakan pekerjaan tim yang luar biasa.

Menurut Sara, sebenarnya Julite telah mulai dikerjakan pada 2019 lalu, namun baru dirilis pada 12 Februari 2021 lalu di semua platform, menyusul video clip-nya dirilis pada 19 Februari. Ini karena tahun lalu ia masih sibuk dengan proyeknya bersama Weird Genius yang merilis Lathi.

“Aku nunggu momen yang pas untuk merilis Julite. Sekarang aku bisa fokus pada single ini,” ujar gadis keturunan Yaman & Polandia ini.

Sara berharap single tersebut bisa diapresiasi dan dinikmati oleh masyarakat. “Semoga Julite bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji