Sampoerna Academy; Tawarkan Pendidikan Berkualitas Internasional

Sampoerna Academy; Tawarkan Pendidikan Berkualitas Internasional

Sampoerna Academy; Tawarkan Pendidikan Berkualitas Internasional

Resmikan kampus ke-6 di Surabaya, ajarkan 3 bahasa

Surabaya, Kabarindo- Sampoerna Academy meresmikan kampusnya di Surabaya pada Jumat (9/8/2019) yang bertujuan memberikan pendidikan berkualitas internasional.

Sampoerna Academy Surabaya merupakan kampus ke-6, setelah memiliki 3 kampus di Jakarta dan 2 kampus di Medan. Di Surabaya, Sampoerna Academy memiliki kelas kelompok bermain (playgroup), pra-taman kanak-kanak (pre-kindergarten), taman kanak-kanak (kindergarten) dan sekolah dasar (elementary).

Sampoerna Academy Surabaya dilengkapi dengan peralatan teknologi terkini, seperti lPad, Google Chrome book dan smart board guna mendorong dan maksimalkan suasana belajar aktif.

Direktur Sampoerna Academy, Dr. Mustafa Guvercin, mengatakan dunia pendidikan adalah lini terdepan dalam upaya pengembangan potensi generasi penerus. Karena itu harus mampu beradaptasi cepat, menyesuaikan antara keterampilan yang dipersiapkan dengan kebutuhan masa depan.

“Sampoerna Academy menawarkan solusi terhadap tantangan pada masa depan dengan mengintegrasikan teknologi di ruang kelas serta mengembangkan potensi anak dalam berinovasi dan berprestasi,” ujarnya.

Mustafa menjelaskan, Sampoerna Academy dikenal sebagai sekolah berbasis kurikulum internasional dengan pertumbuhan terpesat saat ini dan pelopor metode pengajaran yang menitikberatkan pada metode pengajaran STEAM (Science, Technology Engineering, Arts and Mathematics).

“Sampoerna Academy mendidik siswa menjadi lifelong learners dengan memupuk keunggulan 4-Cs (critical thinking, communicative, collaborative, creative) melalui metode pengajaran STEAM,” ujarnya.

Mustafa menambahkan, perbedaan Sampoerna Academy dengan sekolah lain terletak pada fokus proses belajar-mengajar yang berpusat pada siswa. Mengarahkan siswa untuk mendapatkan pengetahuan melalui pengalaman berbagai aktivitas dan keterampilan sosial.

Menurut Mustafa, Sampoerna Academy Surabaya mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terbukti lebih dari separo kapasitas bangku sekolah telah terisi.

Peresmian sekolah tersebut dihadiri oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Ia mengatakan, Surabaya sudah menjadi kota internasional yang terdapat banyak tenaga kerja asing, yang tentunya membutuhkan sekolah internasional bagi anak-anak mereka.

Ia menambahkan, Sampoerna Academy bisa menjawab tantangan para orang tua yang menginginkan pendidikan berkualitas bagi anak mereka.

“Orang tua tak perlu jauh-jauh menyekolahkan anak ke luar negeri, sehingga harus berpisah dengan mereka, apalagi jika masih kecil. Anak-anak bisa bersekolah di sini,” ujarnya.

Risma menekankan, pendidikan itu penting sebagai pilar bangsa dan dapat memutus rantai kemiskinan. Karena itu, ia sangat memperhatikan pendidikan terutama bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu dengan memberikan 1.000 beasiswa. Ia bersyukur, sebagian mereka sudah lulus, juga banyak yang berprestasi.

Penulis: Natalia Trijaji