Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > RUPSLB Unilever Indonesia; Setujui Penjualan Bisnis Spreads

RUPSLB Unilever Indonesia; Setujui Penjualan Bisnis Spreads

Hiburan | Jumat, 22 Juni 2018 | 13:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
RUPSLB Unilever Indonesia; Setujui Penjualan Bisnis Spreads

RUPSLB Unilever Indonesia; Setujui Penjualan Bisnis Spreads

Total nilai transaksi sebesar Rp 2.924.070.000.000

Surabaya, Kabarindo- Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang telah diselenggarakan oleh PT Unilever Indonesia Tbk., para pemegang saham telah menyetujui penjualan aset bisnis Spreads yang mencakup aset tak berwujud, yaitu hak untuk mendistribusikan produk dengan merek dagang global Frytol, Blue Band Master dan Blue Band serta merek dagang lokal Minyak Samin dan Blue Band Gold.

Perseroan juga akan menjual aset berwujud seperti aset produksi, perlengkapan, persediaan dan barang dagang serta menyewakan sebagian tanah dan bangunan pabrik Cikarang yang digunakan untuk memproduksi produk kategori Spreads.

Rilis yang diterima dari Unilever Indonesia menyebutkan, total nilai transaksi sebesar Rp 2.924.070.000.000. KRR akan mengoperasikan bisnis Spreads di Indonesia melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya. Kesepakatan ini diharapkan akan ditandatangai pada Juli mendatang.

Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk., mengatakan pemisahan bisnis ini menandai langkah lebih lanjut dalam membentuk kembali dan mempertajam portofolio untuk pertumbuhan jangka panjang.

“Penjualan akan menciptakan bisnis Spreads yang berdiri sendiri dengan fokus pada pertumbuhan dan inovasi. Saya yakin bisnis dan jiwa wirausaha masyarakat akan berkembang di bawah kepemilikan yang baru,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui pada Desember 2017, secara global, Unilever (Unilever N.V. dan Unilever Plc) menerima tawaran dari KKR, sehubungan dengan pembelian bisnis Spreads global milik Unilever, termasuk aset kategori Spreads di Indonesia yang dikelola oleh Perseroan. KKR adalah perusahaan investasi global terkemuka yang mengelola multiple alternative asset classes, termasuk ekuitas swasta, energi, infrastruktur, real estate, kredit dan melalui kemitraan manajer strategisnya.

“Sebagai bagian dari Unilever yang memiliki operasi di seluruh dunia, perseroan tentunya selalu menyelaraskan strategi maupun kebijakan global dari Unilever untuk merek-merek yang dikomersialisasi oleh perseroan di Indonesia,” ujar Hemant.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER