Roadshow Kampus Shopee; Telah Jangkau 30 Kota Lebih

Roadshow Kampus Shopee; Telah Jangkau 30 Kota Lebih

Roadshow Kampus Shopee; Telah Jangkau 30 Kota Lebih

Mulai Medan hingga Jayapura

Surabaya, Kabarindo- Pada awal 2018, Shopee bekerja sama dengan J&T Express untuk menggelar program Roadshow Kampus Shopee 2018, serangkaian program kelas edukasi dan talkshow bisnis untuk menginspirasi ribuan penjual lokal di seluruh Indonesia.

Melalui inisiatif ini, komunitas penjual Shopee telah menjangkau lebih dari 30 kota Indonesia, mulai dari Medan hingga Jayapura dan masih banyak lagi.

Tahun ini merupakan tahun ketiga untuk program Kampus Shopee yang digelar untuk pertama kali pada 2016 guna mewujudkan misi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia pada 2020.

Monica Vionna Elysia, Marketing Manager Shopee Indonesia, mengatakan Roadshow Kampus Shopee 2018 bertujuan mewujudkan program edukasi UKM yang lebih baik lagi terutama dalam menjalankan bisnis online. Program ini kembali mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para penjual di seluruh Indonesia.

“Sebagai salah satu pelaku e-commerce dan pelaku ekonomi digital, Shopee terus berkomitmen untuk mendukung dengan memberikan edukasi dan inspirasi bagi penjual lokal untuk meningkatkan keahlian bisnis mereka di industri e-commerce yang kompetitif. Melalui inisiatif ini, kami memberikan edukasi mengenai keahlian bisnis dan ingin membantu mereka dalam mengatasi isu atau hambatan yang ditemui dalam mengembangkan bisnis online secara langsung,” ujarnya.

Dalam roadshow tersebut, J&T Express berbagi materi kepada para penjual terkait kepuasan konsumen melalui cara pengemasan dan pilihan logistik yang baik. Materi diterima oleh banyak penjual sebagai jawaban dari tantangan yang mereka hadapi dalam bisnis.

Robin Lo, CEO J&T Express, mengatakan kolaborasi J&T Express dengan Shopee dapat membantu UKM Indonesia meningkatkan bisnisnya. J&T Express juga membantu memberikan pelayanan yang lebih baik dari sisi logistik di Shopee maupun kepada kastemer.

Monica menambahkan, melihat respon positif dalam Roadshow Kampus Shopee 2018, Shopee akan melanjutkan upaya pemberdayaan ke lebih banyak penjual lokal di Indonesia. Secara rutin, pihaknya juga akan mengadakan program berkelanjutan bersama komunitas penjual melalui acara offline maupun online.

“Kami akan bekerja berdampingan dengan pihak pemerintah untuk mendukung misi pendidikan dan sumber daya manusia guna mencapai Indonesia sebagai Digital Energy of Asia pada 2020,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji