Quest Darmo Surabaya & Komunitas 031 Brompton Surabaya; Adakan Gowes Merah Putih

Quest Darmo Surabaya & Komunitas 031 Brompton Surabaya; Adakan Gowes Merah Putih

Quest Darmo Surabaya & Komunitas 031 Brompton Surabaya; Adakan Gowes Merah Putih

Sambut Hari Kemerdekaan, juga launching jersey terbaru

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Quest Hotel Darmo Surabaya menggandeng Komunitas 031 Brompton Surabaya mengadakan Gowes Merah Putih pada Sabtu (15/8/2020) sekaligus launching jersey terbaru mereka.

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta anggota komunitas. Menurut Founder Komunitas 031 Brompton Surabaya, drg. Amalia Astrid, anggota komunitas ini berjumlah ratusan, namun gowes ini dibatasi hanya 50 pesepeda, karena menerapkan protokol kesehatan yang tak mengizinkan terlalu banyak orang berkumpul.

Ia menuturkan, Komunitas 031 Brompton Surabaya berdiri pada 2017 dengan beranggotakan hanya 10 orang. Sekarang anggotanya mencapai ratusan yang berasal dari berbagai kalangan profesi, baik pengusaha maupun kalangan medis.

Lia, sapaan akrab drg. Amalia, mengatakan komunitas Brompton juga memiliki anggota yang tersebar di kota-kota lain seperti di Jakarta, Bandung dan Jogja. Kadang mereka gowes bareng di kota-kota tersebut untuk menjalin silahturahmi.

“Anggota komunitas tidak di Surabaya saja tapi berasal dari Surabaya. Kadang kami gowes ke luar kota.dan bisa kumpul lagi. Senang, suasananya hangat dan akrab,” ujarnya.

Lia menambahkan, anggota komunitas di Surabaya rutin gowes untuk menjaga kebugaran dan keakraban dengan rute berbeda-beda. Kali ini menggandeng Quest Darmo Surabaya dengan rute 30 km dimulai dari hotel melewati beberapa jalan protokol Surabaya seperti Raya Darmo, Kedungdoro hingga Wiyung dan kembali ke hotel.

“Kami senang bisa ikut kegiatan ini. Asik dan seru tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan demi keamanan dan kebaikan bersama,” ujarnya.

Hotel Manager, David Eko Susanto, mengatakan pihaknya mengadakan Gowes Merah Putih untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI sekaligus mendukung kegiatan bersepeda yang menyehatkan.

“Kami senang dapat mengakomodir kegiatan berbagai komunitas. Kali ini dengan Komunitas 031 Brompton Surabaya sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan bersepeda yang kebetulan sedang tren saat ini,ujarnya.

Selain gowes bareng, juga diadakan talkshow bertema kesehatan dan launching jersey terbaru. Menurut Lia, momen ini pas untuk launching jersey yang berwarna merah, bertepatan menjelang Hari Kemerdekaan RI.

Penulis: Natalia Trijaji