Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PT Taspen Pangkalpinang; Gerakkan Menanam 5.000 Bibit Pohon Di Belitung Timur

PT Taspen Pangkalpinang; Gerakkan Menanam 5.000 Bibit Pohon Di Belitung Timur

Olahraga | Kamis, 22 Maret 2018 | 06:24 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
PT Taspen Pangkalpinang; Gerakkan Menanam 5.000 Bibit Pohon Di Belitung Timur

Pangkalpinang, Kabarindo- PT Taspen Pangkalpinang berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan dengan menanam sebanyak 5.000 bibit pohon di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Lenggang di Kabupaten Belitung Timur, beberapa waktu lalu.

Kepala Cabang PT Taspen Pangkalpinang, Anne Roosfianti, menyebutkan, aksi penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya menunjang pemulihan lingkungan hidup pascamusibah banjir yang melanda Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur pada Juli 2017.

"Penanaman bibit pohon ini merupakan bagian dari program CSR PT Taspen Pangkalpinang. Kita menyerahkan 5.000 bibit pohon senilai Rp50 juta kepada Pemerintah Kabupaten Belitung Timur," katanya.

Jenis bibit pohon yang diserahkan sekaligus ditanam pada kesempatan itu di antaranya Nuatoh, Ketapang, Cemara Laut, Meranti, Pelawan, dan Pulai.

Penanaman bibit pertama oleh jajaran pemerintah kabupaten setempat disaksikan Kepala Cabang PT Taspen, Kepala Seksi Umum dan SDM PT Taspen, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, para camat, lurah, serta masyarakat umum yang bermukin di kawasan DAS Lenggang.

Anne berharap penanaman bibit pohon tersebut dapat memberikan kontribusi penghijauan bagi masyarakat sekitar, sedangkan dari segi hidrologis juga diharapkan dapat menyerap air hujan.

"Harapan kita bibit pohon yang ditanam ini juga dapat dibudidayakan, seterusnya mampu meningkatkan kualitas lingkungan  hidup menjadi lebih asri, serasi, dan lestari, serta dapat mendukung pelaksanaan pembangunan yang berwawasan lingkungan," katanya.

Anne juga mengungkapkan bahwa pada hari yang sama PT Taspen menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2017 dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada bupati dan wakil bupati serta para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur yang selama ini selalu bersinergi dengan baik seperti dilansir dari laman antaranews.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER