Milieu Space Tawarkan Ruang Kreatif & Co-working Space; di Lokasi Strategis

Milieu Space Tawarkan Ruang Kreatif & Co-working Space; di Lokasi Strategis

Milieu Space Tawarkan Ruang Kreatif & Co-working Space; di Lokasi Strategis

Wadahi pekerja kreatif, seniman, local brand dan sediakan tempat acara

Surabaya, Kabarindo- Kurangnya tempat yang representatif di Surabaya untuk menyalurkan kreativitas maupun sebagai ruang kerja, mendorong lahirnya Milieu Space.

“Surabaya memiliki banyak potensi kreatif yang membutuhkan ruang kerja, ruang kreatif. atau ruang serba guna di lokasi strategis, di pusat kota. Kami menawarkan Milieu Space yang mudah diakses,” ujarnya Christie Erin, Manager Milieu Space, dalam peresmian tempat ini pada Kamis (16/1/2020).

Ia menjelaskan, Milieu Space menghadirkan konsep gedung yang clean dan artistik dimana setiap sudut ruang bisa dijadikan potensi untuk berkarya. Bagian dalam tempat ini didominasi warna putih yang memiliki 4 area yang dapat menampung lebih dari 300 orang. Masing-masing area memiliki konsep dan tema berbeda.

Lantai G yaitu Commercial Space menghadirkan beberapa local brand dan coffee shop. Berada di lantai dasar, area ini bisa menjadi tempat nongkrong dan bertemunya pelaku kreatif. Saat ini dipamerkan produk sejumlah local brand Surabaya yang berlangsung hingga 18 Januari 2020.

Kemudian lantai 1 dinamai The Canvas untuk menampung kegiatan apa saja, mulai dari acara komunitas, exhibition, launching product hingga acara personal seperti perayaan ulang tahun dan pertunangan. Saat ini berlangsung pameran seni yang digelar Sumi Arts hingga 8 Februari 2020.

Mia Sumichan dari Sumi Arts, menjelaskan karya yang dipamerkan berasal dari seniman berbagai daerah, mulai dari Yogyakarta, Bandung hingga Belanda. Diantaranya Erica Hestu Wahyuni, seniman yang melukis Bandara Terminal 3 Soekarno Hatta. Ada pula seniman Belanda, Joseph Klibansky, yang turut memeriahkan pameran ini.

Sedangkan lantai 2 adalah co-working space sebagai respon terhadap perkembangan ruang kerja terbuka (co-working space) yang pesat. Hal ini karena era industri 4.0 yang didominasi pekerja generasi milenial membutuhkan co-working space. Area ini menyediakan ruang meeting hingga mini amphitheater.

“Co-working space menjadi tempat kerja yang tepat, karena suasana dan lingkungannya mendukung untuk generasi milenial menggali kreativitas dan peluang. Ruang kerja terbuka dapat meningkatkan peluang kolaborasi. Dari sisi pembiayaan, jauh lebih ringan dari pada harus menyewa atau mendirikan kantor serta mengurus operasionalnya,” ujar Erin.

Di lantai 3, kita bisa menikmati pemandangan kota Surabaya. Area yang dinamai The Cactus ini memiliki jejeran kaktus yang instagramable.

Menurut Aini Hanifa, seorang creative enthusiast dan owner White Studio, Milieu Space bisa menjadi pendukung untuk berkarya bagi seniman maupun pelaku industri kreatif di Surabaya untuk berkembang.

“Co-working space ini merupakan wadah yang tepat untuk generasi milenial, start up maupun pekerja kreatif. Budaya kerja sekarang lebih fleksibel dan dinamis. Akan banyak anak muda yang lebih memilih untuk bekerja independen, sehingga membutuhkan co-working space yang nyaman dan strategis,” ujar Aini.

Erin mengatakan, Milieu Space sudah menyiapkan agenda untuk mengadakan program-progam secara rutin seperti workshop, talkshow, exhibition dan acara-acara lainnya.

Penulis: Natalia Trijaji