Mercure Surabaya; Ajak Rayakan Chinese New Year 2019

Mercure Surabaya; Ajak Rayakan Chinese New Year 2019

Mercure Surabaya; Ajak Rayakan Chinese New Year 2019

Sajikan hidangan tradisional Tiongkok, pohon angpao dan door prize

Surabaya, Kabarindo- Berdasarkan Astrologi Cina yang ditetapkan oleh Dinasti Han, pada Tahun Baru lmlek 2019 dikenal sebagai Tahun Babi dengan unsur tanah (bumi) yang menjanjikan keberuntungan. Pada tahun ini, Imlek jatuh pada 5 Februari.

Imlek dirayakan oleh warga keturunan Cina di seluruh dunia, termasuk oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Biasanya dengan makan bersama keluarga besar di luar rumah, misalnya di restoran. Hal ini memiliki makna sebagai ungkapan kebersamaan dan keutuhan keluarga, sehingga makan malam adalah bagian yang esensial dari perayaan ini.

Merespon hal tersebut, banyak hotel mengadakan acara makan malam (gala dinner) menyambut Imlek. Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya mengajak masyarakat untuk merayakan Imlek di ballroom-nya pada Senin, 4 Februari.

“Kami sajikan rangkaian menu istimewa agar semua keberkahan datang kepada kita semua,” ujar Sugito Adhi, General Manager Mercure Grand Mirama Surabaya.

Mercure menawarkan gold menu dan silver menu, masing-masing per table untuk 10 orang. Hotel ini menyediakan 60 table. Mercure akan menyajikan satu set menu mulai dari menu pembuka hingga penutup hasil olahan Chef Roger Tay.

Salah satu menu yang disajikan sebagai hidangan pembuka adalah salad turki China dengan ham asap yang disajikan dingin. Rasanya asin bercampur agak manis. Chef Roger mengatakan, ayam yang menjadi salah satu bahannya diimpor dari Cina untuk menjaga cita rasanya.

Ada pula tim sup ikan samudra superior dengan pauhi, hoisom, jamur hitam dan perut ikan, tim ikan dengan bawang putih dan jahe cincang untuk menghilangkan aroma amis, tumis scallop Kanada dengan saus XO yang dihidangkan dengan bola kulit kembang, mie udon dengan pauhi, jamur hitam dan udang, serta hidangan penutup krim kacang dengan onde-onde.

Perayaan Imlek tak bisa lepas dari angpao. Maka ketika para tamu datang, mereka mendapat kupon untuk pengambilan hadiah di pohon angpao. Mercure juga menyediakan banyak hadiah diantaranya satu unit motor sebagai grand prize, lucky draw tiket Surabaya - Taipei PP dan voucher menginap.

Penulis: Natalia Trijaji