Maxwin Organization Siap Bantu UKM; Beri Pinjaman Tanpa Bunga

Maxwin Organization Siap Bantu UKM; Beri Pinjaman Tanpa Bunga

Maxwin Organization Siap Bantu UKM; Beri Pinjaman Tanpa Bunga

Ingin wujudkan Indonesia bebas riba

Surabaya, Kabarindo- Maxwin Organization siap membantu UKM dengan memberikan pinjaman tanpa bunga agar mereka bisa berkembang lebih besar dan maju.

Hal ini dikatakan oleh Maxmillian Winardi, CEO Maxwin Organization. Ini adalah organisasi yang berafiliasi dengan BeliBisnis.com Group, investment company di Indonesia yang mempunyai program revolusioner untuk mewujudkan Indonesia Bebas Riba.

“Kami menggagas program ini untuk mengganti bisnis perbankan yang selama ini tidak bisa lepas dari sistem riba menjadi bisnis yang bebas riba,” ujarnya.

Ia mengatakan, sistem ekonomi di dunia tidak bisa lepas dari praktik riba. Ketika seseorang membutuhkan dana, langkah yang biasa diambil adalah mengajukan pinjaman ke bank yang tentunya membutuhkan jaminan dan akan dikenakan bunga bagi peminjamnya.

“Pengetahuan masyarakat tentang praktek riba masih rendah, baik mengenai hukum dasar, jenis riba dan dampak buruknya,” ujar Maxwin, sapaan Maxmillian Wienardi.

Riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok yang dibebankan kepada peminjam. Hal ini tentu memberatkan pihak peminjam terutama pelaku UKM.

Namun jika riba dilarang, adakah solusi yang tepat untuk menghentikan praktik ini? Maxwin mengakui, tidak mudah mewujudkan Indonesia bebas riba, namun ia optimis hal ini bisa tercapai dengan dukungan dari berbagai pihak.

Karena itu, Maxwin Organization menawarkan untuk membantu pendanaan dengan memberikan pinjaman tanpa jaminan maupun bunga. Lembaga ini ingin merangkul sebanyak mungkin bisnis termasuk UKM maupun perusahaan yang sakit untuk disehatkan.

Maxwin mengatakan, lembaganya memiliki dana sangat besar dari pihak swasta di beberapa negara di antaranya Singapura dan Malaysia. Dana tersebut siap dikucurkan kepada UKM maupun perusahaan yang sakit. Jika usaha tersebut memiliki prospek bagus, ia optimis akan cepat berkembang. Pihaknya akan ikut mengawasi dan mengelola bisnis.

“Kami ingin membantu pendanaan UKM dan memberi pendampingan agar bisa berkembang dan maju, juga membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia yang sakit,” ujarnya.

Terhadap perusahaan yang sakit, akan diakuisisi dan dibebaskan dari seluruh utangnya, kemudian Mawin Organization ikut menjalankan perusahaan. Ia menjamin omzetnya bisa naik berkali lipat dalam 5 tahun.

Penulis: Natalia Trijaji