Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Jenius Punya Fitur Split Bill; Cegah ‘Bocor Halus’ karena Nongkrong

Jenius Punya Fitur Split Bill; Cegah ‘Bocor Halus’ karena Nongkrong

Berita Utama | Rabu, 1 Mei 2019 | 23:22 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Jenius Punya Fitur Split Bill; Cegah ‘Bocor Halus’ karena Nongkrong

Jenius Punya Fitur Split Bill; Cegah ‘Bocor Halus’ karena Nongkrong

Tak perlu ribet membagi tagihan makan bareng teman-teman

Surabaya, Kabarindo- Merencanakan makan siang bareng teman-teman kerja sudah biasa dilakukan banyak orang yang dibahas via group chat. Giliran membayar, semua saling pandang. Bayar sendiri-sendiri atau ada yang nraktir nih.

Kalau bayar sendiri-sendiri, ada saja yang punya alasan duitnya kurang, dompetnya ketinggalan atau lainnya. Akhirnya ada yang tidak tega, mbayarin duluan. Yang ngutang berjanji akan ganti menraktir atau membayar minggu depan atau bulan depan atau kalau ingat. Faktanya, kadang hal ini tidak terwujud. Ini bisa terjadi bukan sekali dua kali. Yang menambah kesal, ada orang yang memanfaatkan kebaikan temannya dengan cuek, tanpa rasa bersalah atau pura-pura lupa untuk menepati janji. Orang yang mbayarin jadi rikuh. Mau menagih, tidak enak. Tidak menagih, besarnya lumayan juga.

Coba kita hitung secara kasar. Kalau setiap makan bareng atau nongkrong seminggu sekali ada satu orang yang ‘lupa’ membayar tagihannya senilai Rp.50 ribu saja, selama sebulan kita kehilangan Rp.200 ribu. Awalnya memang terasa ringan. Tapi lama-lama menumpuk. Dompet kita jadi ‘bocor halus’.

Banyak orang sebenarnya menyadari keuangan mereka bocor halus, karena kasus makan bareng seperti itu. Namu mereka berpikir jangan sampai masalah uang yang tak seberapa merusak pertemanan. Nah, untuk menghindari kekesalan yang terpaksa dipendam sendiri akibat harus menomboki pengeluaran nongkrong ramai-ramai, kita bisa memanfaatkan fitur Split Bill di Jenius.

Dengan fitur tersebut, kita tak perlu ribet buat membagi tagihan makan bareng teman-teman. Setelah permintaan uang kita berhasil terkirim, kita hanya perlu mengatakan, “Tagihannya sudah kubayar dan nanti ku-Split Bill ya.”

Keuntungan tambahan, kita bisa mengecek apakah semua teman sudah membayar tagihan melalui menu Permintaan di In & Out. Jika teman anda belum mentransfer, anda tinggal mengirimkan reminder lagi lewat menu Permintaan juga. Tanpa banyak chat dan drama yang tak penting, tagihan anda akan terkirim ke Jenius teman anda. Uang kembali, pertemanan tetap terjaga.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER