Jenius; Perkenalkan Tiga Pilihan Saldo Mata Uang Asing Baru

Jenius; Perkenalkan Tiga Pilihan Saldo Mata Uang Asing Baru

Jenius; Perkenalkan Tiga Pilihan Saldo Mata Uang Asing Baru

Hingga kini Jenius menyediakan 7 pilihan saldo mata uang asing

Surabaya, Kabarindo- Jenius, solusi life finance bagi masyarakat digital savvy milik Bank BTPN, memperkenalkan tiga pilihan mata uang asing baru, yaitu dolar Hong Kong (HKD), dolar Australia (AUD) dan euro Uni Eropa (EUR).

Melalui fitur pilihan saldo mata uang asing, pengguna dapat membeli dan menjual mata uang asing serta menghubungkan salah satu saldo mata uang asing dengan kartu debit utama (m-Card). Sebelumnya, pilihan saldo mata uang asing diperkenalkan pada 23 Mei 2019 dengan pilihan mata uang yen Jepang, dolar Amerika dan dolar Singapura.

Mengusung semangat continuous improvement melalui proses kolaborasi dan kokreasi, Jenius terus mengembangkan fitur pilihan saldo mata uang asing. Pada 19 September 2019, Jenius kembali memperkenalkan mata uang asing baru yaitu poundsterling Inggris.

Hingga kini, Jenius menyediakan 7 pilihan saldo mata uang asing yaitu dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), poundsterling Inggris (GBP), dolar Australia (AUD), euro Uni Eropa (EUR) dan dolar Hong Kong (HKD).

Pengguna dapat memanfaatkan fitur pilihan saldo mata uang asing mulai dari mempersiapkan perjalanan hingga mengelola keuangan ketika pergi ke luar negeri. Membeli tiket transportasi dan penginapan dapat dengan mudah menggunakan m-Card yang telah terhubung dengan mata uang destinasi tempat tujuan.

Transaksi offline dan online pun menjadi lebih mudah, terhindar dari naik turunnya kurs, karena telah mempersiapkan saldo mata uang asing sebelumnya. Kartu debit utama Jenius (m-Card) juga dilengkapi dengan Visa Contactless sehingga mempermudah untuk transaksi offline di seluruh merchant Visa Internasional serta dapat digunakan untuk transportasi umum di berbagai negara.

Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN, menjelaskan fitur pilihan saldo mata uang asing pada Jenius. Fitur pilihan saldo mata uang asing dikembangkan berdasarkan masukan dan insight dari masyarakat digital savvy Indonesia yang dinamis, termasuk kebutuhan untuk jalan-jalan ke luar negeri.

“Pada kesempatan ini, kami perkenalkan tiga mata uang baru untuk mendukung pengalaman jalan-jalan mereka dengan lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Traveling atau jalan-jalan ke luar negeri menjadi salah satu gaya hidup masyarakat digital savvy Indonesia. Berdasarkan riset Bank Indonesia pada 2018, jumlah wisatawan Indonesia yang ke luar negeri sebesar 9.7 juta pada 2018 atau meningkat 7% dari tahun 2017. Sementara itu, kartu Debit Jenius Visa telah digunakan di 160 dari 180 negara untuk bertransaksi secara offline.

Penulis: Natalia Trijaji