Jenius Gandeng Baznas; Hadirkan Layanan Zakat dan Donasi Digital

Jenius Gandeng Baznas; Hadirkan Layanan Zakat dan Donasi Digital

Jenius Gandeng Baznas; Hadirkan Layanan Zakat dan Donasi Digital

Melalui program Paket Ramadan Bahagia

Surabaya, Kabarindo- Berdasarkan riset online independen yang dilakukan Jenius untuk mengetahui perilaku finansial para digital savvy selama Ramadan, mereka mengaku mengalami peningkatan pengeluaran 5% - 20% selama Ramadan.

Sedangkan pada riset online independen lain yang Jenius lakukan tahun lalu, 360 digital savvy mengakui adanya perubahan alokasi dana untuk kebutuhan yang berbeda. Sebanyak 84% digital savvy melakukan pengeluaran untuk berbuka puasa bersama, 81% di antaranya untuk membayar zakat, 71% mengalokasikan dana untuk membeli takjil, 66% untuk membeli baju Lebaran, 50% tergoda diskon Ramadan dan 49% menggunakannya untuk biaya mudik.

Melihat tingginya alokasi dana untuk zakat di antara pengeluaran yang lain, Jenius bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghadirkan kemudahan dalam membayar zakat dan memberikan donasi melalui program Paket Ramadan Bahagia (PRB) selama Ramadan ini.

Muhammad Arifin Purwakananta, Direktur Utama Baznas, melihat keinginan masyarakat untuk membantu sesama semakin meningkat pada bulan Ramadan. Demi mendukung hal ini, Baznas ingin meningkatkan layanan dan menciptakan kemudahan dalam berdonasi melalui aplikasi Jenius. Layanan zakat digital lebih mudah, aman, cepat dan transparan. Tim Baznas dapat merespons dan melayani para muzaki dan mustahik dengan lebih cepat.

Selain memperkenalkan zakat digital, Baznas juga memperkenalkan program Paket Ramadan Bahagia (PRB), yaitu penyaluran paket sembako kepada para mustahik dalam menjalankan ibadah Ramadan dan Idul Fitri.

Selama Ramadan, Jenius melanjutkan program #hari2jenius dengan tema “hari-hari mudah berbagi” yang mengajak para pengguna untuk mengelola keuangan dengan baik dan mudah agar dapat berbagi berkah dan kebahagiaan dengan sesama. Salah satunya adalah kemudahan berbagi melalui membayar zakat dan berdonasi.

“Ramadan adalah momen berbagi kebaikan. Sesuai dengan semangat menghadirkan layanan finansial yang simpel, cerdas dan aman, Jenius ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat digital savvy Indonesia dalam berbagi kebaikan sesuai dengan masukan dari pengguna berdasarkan riset,” ujar Irwan Sutjipto Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN..

Untuk pembayaran zakat dengan Jenius, anda bisa melakukannya melalui fitur Send It, pilih Bills, lalu Charity & Donation, pilih BAZNAS, masukkan nominal zakat, pilih Pay Now. Setelah itu, lakukan konfirmasi dengan memasukkan password dan zakat berhasil terbayarkan.

Anda juga bisa berdonasi PRB melalui situs crowdfunding kitabisa.com. Ada tiga pilihan cara untuk berdonasi.

1.Pembayaran dengan kartu debit

Setelah menekan tombol Donasi di halaman kitabisa.com, masukkan 16 digit nomor kartu debit Jenius Visa anda, masa berlaku kartu dan 3 digit kode CVV.

2.Pembayaran dengan bank transfer. Pilih metode transfer ke nomor rekening Yayasan Kita Bisa dari akun Jenius.

3.Pembayaran dengan GO-PAY

Top up saldo GO-PAY anda dari e-Wallet Center, kemudian lakukan pembayaran dengan GO-PAY.