Jaringan Fiber Optic Biznet; Jangkau Lebih dari 110 Kota di Indonesia

Jaringan Fiber Optic Biznet; Jangkau Lebih dari 110 Kota di Indonesia

Jaringan Fiber Optic Biznet; Jangkau Lebih dari 110 Kota di Indonesia

Terus berinovasi menjadi perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Saat ini jaringan Fiber Optic Biznet telah mencapai lebih dari 33.000 kilometer yang tersebar di lebih dari 110 kota di Jawa, Bali, Sumatra dan Batam.

Hal ini diungkapkan Anugrah Dwiwahyono, Regional Manager Biznet Jatim. Ia menargetkan, pada akhir 2019 ini, jaringan Biznet juga akan ada di Kalimantan dan Sulawesi, tepatnya di Pontianak dan Manado yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya..

Di Jawa Timur, jaringan Biznet sudah merambah 17 kota besar maupun kabupaten mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Blitar, Tulungagung hingga Muncar dan Banyuwangi. Biznet menargetkan akan merambah Pandaan, Batu dan Bondowoso dalam waktu dekat.

“Kami memperluas jaringan hingga ke kota-kota kecil agar tak ada gap teknologi. Jadi seluruh masyarakat di kota besar maupun kota kecil bisa menikmati kemajuan teknologi, termasuk layanan internet yang berkualitas,” ujar Anugrah.

Ia menambahkan, Biznet akan terus memperluas jaringan ke lebih banyak kota. ”Kami akan melakukan perluasan secara bertahap dengan melihat potensi kota tersebut. Jika memang potensial, akan kami garap lebih serius,” ujar Anugrah.

Ia mengatakan, Biznet membidik pelanggan dari semua segmen mulai dari rumah tangga, UKM, corporate hingga goverment. Saat ini Biznet menghadirkan layanan internet super cepat untuk segmen bisnis skala besar, menengah dan kecil, serta layanan internet untuk segmen perumahan dan apartemen.

Anugrah menegaskan, Biznet berkomitmen untuk menjadi perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di lndonesia. Perusahaan ini menghadirkan layanan internet, Cable TV berdefinisi High Definition (HD) yang akan ditingkatkan menjadi layanan IPTV serta layanan Data Center dan Cloud Computing melalui layanan Biznet Gio Cloud. Dengan didukung oleh infrastruktur modern dan jaringan The New Biznet Fiber, Biznet menyediakan solusi teknologi dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar.

“Kami mengembangkan inovasi untuk menghadirkan infrastruktur digital terbaik melalui jaringan terbaru The New Biznet Fiber, yang dapat menghadirkan layanan internet dengan performa yang jauh lebih baik dengan kapasitas bandwidth jauh lebih besar. Jaringan dan teknologi terbaru ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan digital masyarakat di Indonesia pada masa mendatang,” ujarnya.

Biznet juga terus mengembangkan layanan Biznet Data Center yang telah beroperasi di Jakarta MidPlaza, Biznet Technovillage – Cimanggis, Jawa Barat dan di Jimbaran, Bali. Anugrah menyebutkan, pada 2020, Biznet akan meresmikan data center ke-4 yaitu Biznet Technocenter Jefferson di Yogyakarta.

Biznet Technovillage sendiri juga merupakan fasilitas terintegrasi yang mencakup Grade A Office Space. Berlokasi 35 km dari pusat bisnis di Jakarta, dibangun dengan konsep ramah lingkungan serta menggunakan beberapa teknologi green building untuk mengurangi limbah, Biznet Technovillage menjadi lokasi data center yang lengkap dengan fasilitas modern dan terbaik di Indonesia.

Biznet juga menghadirkan layanan Biznet Gio Cloud yang didukung oleh infrastruktur data center canggih, yang mampu menghadirkan layanan cloud computing terbaik untuk mendukung kegiatan usaha. Dengan pengalaman menghadirkan layanan laaS (Infrastructure as a Service), Gio Cloud menghadirkan layanan cloud computing dengan solusi infrastruktur untuk enterprise yang berbasis teknologi VMware dan layanan NEO Cloud yang dirancang untuk menyediakan solusi cloud computing bagi pelanggan sesuai kebutuhan. Sama halnya dengan layanan Biznet Data Center, Gio Cloud juga telah memperoleh sertifikasi PCI-DSS dan ISO 27001 yang menjamin keamanan data pelanggan.

Penulis: Natalia Trijaji