Indosiar Gelar Audisi Stand Up Comedy Academy 4; Di Surabaya

Indosiar Gelar Audisi Stand Up Comedy Academy 4; Di Surabaya

Indosiar Gelar Audisi Stand Up Comedy Academy 4; Di Surabaya

Audisi terbuka di Jogja, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar dan Jakarta

Surabaya, Kabarindo- Stasiun televisi Indosiar menggelar audisi Stand Up Comedy Academy 4 di 6 kota besar di Indonesia. Audisi di Surabaya berlangsung pada Sabtu-Minggu, 7-8 Juli 2018.

Ajang pencarian bakat untuk menjaring para komika berbakat di tanah air ini digelar untuk keempat kalinya. Surabaya menjadi lokasi kedua berlangsungnya audisi terbuka. Sebelumnya audisi berlangsung di Jogja. Setelah Surabaya, audisi akan berlanjut di Bandung, Medan, Makassar dan Jakarta.

Menurut Verno Nitiprodjo, Head of Program Communication, program pencarian bakat Stand Up Comedy 4 akan menjadi salah satu alternatif tontonan bagi pemirsa di rumah.

Ekin Gabriel, PSRD Division Head, menambahkan dunia Stand Up Comedy di Indonesia telah memiliki tempat tersendiri di hati penikmat hiburan televisi serta menjadi tren di industri hiburan tanah air belakangan ini.

Verno mengatakan, dengan digelarnya audisi tersebut, para komika di Jatim dapat menyalurkan kemampuan mereka ke ajang yang lebih luas. Audisi diikuti para peserta dari berbagai kota di Jatim, termasuk dari Banyuwangi, kota paling ujung di Jatim.

“Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, kami optimis ajang ini bakal menarik minat para komika,” ujarnya.

Para komika alumni SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci dan Karin telah terjun meramaikan dunia hiburan tanah air melalui berbagai program tayangan Indosiar hingga merambah ke film layar lebar.

“Kami optimis SUCA 4 akan melahirkan bintang-bintang baru yang menghibur dan berkualitas, ujar Ekin.

Audisi ini tidak memiliki batasan usia minimal maupun maksimal. Syarat utama adalah para komika memiliki kemampuan dan kepercayaan diri dalam membawakan materi Stand Up Comedy dengan baik. Tak heran, audisi diikuti oleh peserta remaja usia SMP, ibu rumah tangga hingga ada yang lansia usia 60-an tahun. Mereka tampak bersemangat tampil.

Proses audisi berlangsung dua hari. Pada hari pertama seluruh peserta diberi kesempatan untuk open mic di hadapan juri yang kemudian akan masuk tahap penyisihan. Komika yang dinyatakan lolos, kembali akan tampil pada hari kedua. Penampilan mereka akan dinilai oleh juri profesional dan mentor yang banyak terlibat pada program SUCA sebelumnya. Tak ada kuota jumlah peserta yang lolos dari audisi hari kedua. Data para komika yang lolos audisi hari kedua akan dibawa ke Jakarta untuk diseleksi.

Penulis: Natalia Trijaji