Hari Pertama Bersekolah; Wujudkan Generasi Cerdas, Kreatif & Santun

Hari Pertama Bersekolah; Wujudkan Generasi Cerdas, Kreatif & Santun

Antusias orang tua siswa/i MI Mazro'atul Ulum-Ciledug Kota Tangerang mengantar anak mereka di hari pertama sekolah

Paninggilan Ciledug, Kota Tangerang-Kabarindo.com - Pagi yang cerah saat mentari muncul di ufuk Timur di hari Senin, 15 Juli 2019. Hari ini bertepatan dengan hari pertama anak-anak mulai masuk sekolah setelah menjalani libur panjang dalam menyambut Idul Fitri dan semester kenaikan kelas.

Suasana jalan pun hari ini mulai tampak padat, namun tidak menyurutkan semangat para siswa/i untuk menuju sekolah. Dengan senyum merekah, mereka tampak sangat bahagia, apalagi saat masuk sekolah di hari pertama ini orang tua mereka pun dengan antusias dan penuh cinta mengantar mereka ke sekolah.

Seperti di MI Mazro'atul Ulum di bilangan Paninggilan Ciledug, Kota Tangerang, suasana di depan sekolah sangat ramai karena padatnya orang tua yang mengantar anak-anaknya bersekolah. Suasana kedekatan penuh cinta ini makin membuat cerahnya pagi ini amat berarti.

Tak ketinggalan, para pendidik di MI Mazro'atul Ulum ini juga penuh antusias menyambut anak didiknya. Dengan berpakaian toga, layaknya para wisudawan, mereka dengan senyum, sapa, dan salam memberikan sambutan hangat di pagi ini.

"Tema masuk sekolah hari pertama tahun ini adalah semangat menuntut ilmu, sehingga seluruh guru di sekolah ini memakai toga" ujar Rohim, pendidik di MI Mazro'atul Ulum. "Jadi anak-anakku tidak perlu takut menuntut ilmu, karena bapak ibu guru kalian di sini baik-baik semua" lanjutnya lagi sambil tersenyum.

Budaya antar anak sekolah di hari pertama masuk sekolah ini sudah berlangsung beberapa tahun belakangan ini. Tentunya ini akan memberikan dampak positif untuk membangun semangat belajar bagi anak-anak melalui cinta dan kasih sayang orang tua. 

"Terima kasih kami ucapkan bagi bapak dan ibu yang telah mengantar anak-anaknya di hari pertama sekolah ini, semoga langkah bapak dan ibu akan menjadi ladang amal dalam membentuk generasi yang cerdas, kreatif, dan santun" ucap Efi Afifah selaku kepala sekolah MI Mazro'atul Ulum dalam sambutannya yang di lanjutkan dengan pengumuman ruang kelas dan pembacaan doa.

Penulis : Yudhi Permana