Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Harga Unit Apartemen di Sydney; Bisa Mencapai Rp.34,7 Miliar pada 2043

Harga Unit Apartemen di Sydney; Bisa Mencapai Rp.34,7 Miliar pada 2043

Hiburan | Rabu, 24 April 2019 | 20:49 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Harga Unit Apartemen di Sydney; Bisa Mencapai Rp.34,7 Miliar pada 2043

Harga Unit Apartemen di Sydney; Bisa Mencapai Rp.34,7 Miliar pada 2043

Properti adalah permainan jangka panjang, bukan jangka pendek

Surabaya, Kabarindo- Pengembang hunian terkemuka Australia, Crown Group, mendorong pembeli untuk berinvestasi sekarang dengan dasar keuntungan jangka panjang dan berpotensi melipatgandakan kekayaan mereka dalam 25 tahun.

Laporan 25 years of Housing Trends yang dibuat oleh CoreLogic pada 2018 menunjukkan, nilai hunian di seluruh Australia sejak 1993 telah meningkat rata-rata 5,9% per tahun, dengan persentase total pertumbuhan mencapai 316% dari Rp.1,2 miliar menjadi Rp.5,1 miliar. Pada 2043, harga rata-rata unit apartemen di Sydney diperkirakan mencapai Rp.34,7 miliar.

Menurut Iwan Sunito, CEO Crown Group, properti adalah permainan jangka panjang, bukan jangka pendek. Teori dasar dalam permainan properti, kita tidak menunggu dan membeli, namun membeli dan menunggu.

“Cara untuk berinvestasi properti adalah dengan membeli dan menunggu, dan bermain melawan waktu. Faktanya, nilai properti selama dua dekade terakhir terbukti merupakan investasi yang solid,” ujarnya.

Iwan merujuk pada suatu daerah di Sydney di mana sebuah rumah yang dulunya senilai Rp.1 miliar pada 1985, sekarang bernilai Rp.20 miliar. Artinya terjadi pertumbuhan nilai sebesar 2.000 % dalam 34 tahun atau rata-rata 58% per tahun.

“Belilah aset dan jangan pernah menjualnya. Nikmati pertumbuhan capital gain untuk membangun kekayaan atau ekuitas anda. Hari ini, anda hampir tidak dapat membayangkan harga rata-rata apartemen di Sydney akan naik tiga kali lipat dalam beberapa dekade. Pada 25 tahun lalu, orang-orang tidak pernah membayangkan harga satuan rata-rata apartemen menjadi Rp.7,5 miliar pada hari ini,” ujarnya.

Iwan menambahkan, meningkatnya tren untuk tinggal di apartemen selama dua dekade terakhir juga menjadi pertanda baik untuk harga satuan dalam jangka panjang. Lebih banyak pembeli memilih tinggal di apartemen dibandingkan di rumah tapak, karena harga yang lebih rendah dan lokasi yang lebih nyaman.

“Saat ini, orang Australia suka tinggal di apartemen, karena mereka dapat menikmati gaya hidup mewah yang dekat dengan pusat kota dan sekolah berkualitas, dengan keamanan yang baik dan fasilitas gaya hidup seperti kolam renang dan pusat kebugaran, tanpa harus kerepotan dengan masalah pemeliharaan dan berkebun,” katanya.

Crown Group memiliki proyek hunian apartemen di 6 lokasi di Sydney, Brisbane dan Melbourne serta Amerika Serikat dan Indonesia. Empat proyek hunian utama saat ini sedang dibangun di Sydney.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER