Gundala Tayang 29 Agustus; Siap Jadi Patriot Indonesia

Gundala Tayang 29 Agustus; Siap Jadi Patriot Indonesia

Official Trailer ‘Gundala’ Diluncurkan, Siap Tayang Di Seluruh Indonesia 29 Agustus 2019 

CGV FX Sudirman, Jakarta, Kabarindo- ‘Gundala ’ patriot pertama dalam jagat sinema Bumilangit.

Yah, Good Newsnya dari preskon yang sore tadi Sabtu (20/07) usai digelar dan lanjut rilis official trailer Gundala dihadiri hampir semua pemain dan terungkap keterlibatan 1.800 orang dalam proses pembuatannya.

Sebulan menjelang tayangnya film “Gundala” pada 29 Agustus, pas jam 19.00 tadi resmi diluncurkan official trailer di kanal YouTube Screenplay Films dan We the Fest 2019. 

Film yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Joko Anwar ini menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit, jalinan ftlm-film tentang Jagoan dan Pendekar dari cergam lndonesia legendaris. 

Dalam trailer film ‘Gundala’ yang berdurasi dua menit, keseman aksi tiada habisnya terlihat. Gundala diperlihatkan bertarung dengan berbagai tipe penjahat, dengan kekuatan petirnya ia menghajar mereka satu per satu. Makin bikin penasaran karena di trailer ini sudah dapat dilihat bagaimana Gundala beraksi ketika memakai kostum.

Dunia sinematik khas Joko yang sudah teruji di berbagai Elm juga membuat trailer ini semakin mendebarkan. Rasanya layak 
jika film ini menjadi salah satu film paling diantisipasi untuk ditonton di bioskop selama 2019. 

Sinopsis;

Film ‘Gundala’ berkisah tentang Sancaka yang telah hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, Sancaka bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri. Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan mereka yang tertindas. 

Gundala, karakter ciptaan Hasmi yang tahun ini telah memasuki tahun ke-50 sejak peluncurannya pertama kali adalah salah satu tokoh jagoan yang dicintai berbagai generasi. Abimana Aryasatya didapuk untuk memerankan karakter berkekuatan petir yang bernama asli Sancaka tersebut.

Di film “Gundala” terbaru, Gundala akan melawan pengkor, musuh bebuyutannya yang diperankan oleh Brent Palarae. Perubahan paling mencolok adalah Sancaka yang kini menjadi security.

Menurut Joko Anwar, “Untuk meramu cerita 'Gundala’, saya mengambil referensi dari beberapa catatan pribadi pencipta Gundala, “Arya Suryaminata alias Hasmi.” seperti dikutip dari rilis yang diterima redaksi.

Sebagai film yang akan membuka Jagat Sinema Bumilangit, film “Gundala” dikerjakan oleh orang-orang terbaik lndonesia dengan terobosan baru. Salah satunya adalah film ini merupakan film lndonesia pertama yang memanfaatkan teknologi audio Dolby Amos.

Penonton “Gundala” akan terpuaskan dengan sound mixing bertaraf internasional ketika menonton di bioskop. 

Joko mengatakan, “Saya berharap film ini adalah permulaan. Bahkan untuk mereka yang belum pernah membaca komik, Gundala merupakan representasi Jagoan Indonesia, dan harapan Indonesia.” 

Film ini diharapkan dapat membawa cergam Indonesia ke masyarakat yang lebih luas. Bagi generasi pencinta komik di masanya dapat berbagi kisah dengan generasi yang lebih muda. Dengan dibuatnya fllm yang akan ditayangkan berskala massal, film ‘Gundala’ bisa membuka jalan bagi banyak karakter lainnya, terutama mereka yang berada dalam Jagat Bumilangit.

Jagat Bumilangit sendiri menyimpan sekitar 1000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia. Nama-nama legenda seperti bapak komik Indonesia RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto merupakan original artist yang karyanya 
dilisensi oleh perusahaan berbasis hiburan Bumilangit. 

Selain Abimana Aryasatya, film “Gundala” juga dibintangi oleh Tara Basro (berperan sebagai Wulan/Merpati), Brom Palarae (Pengkor), Ario Bayu (Ghani Zulham), Rio Dewanto (Bapak Sancaka), Marissa Anita (Ibu Sancaka), Muzakki Ramdhan (Sancaka kecil), Cecep Arif Rahman (Swara Bathin), Faris Fadjar (Awang), Aqi Singgih (Ganda Hamdan), Lukman Sardi  (Ridwan Bahri), Putri Ayudya dan masih banyak lagi lainnya. 

Menjelang perilisan film, film ‘Gundala’ bersiap memberikan apresiasi kepada para fans yang sudah berkontribusi untuk merayakan kembalinya Gundala. Ratusan fan art yang sudah resmi terkurasi dan siap untuk dipamerkan. Setelah #GundalaFanArt yang berhasil mengumpulkan lebih dari seribuan fan art Gundala di dunia maya, saatnya mereka dapat disaksikan secara langsung. Tempat dan waktu akan segera diumumkan. Bukan cuma itu, #GundalaSongTributc yang juga ramai di dunia maya dengan berbagai kiriman fans dari berbagai genre juga telah dipilih 7 lagu yang akan diputar di End Credit.

Detail mengenai nereka yang terpilih juga akan segera diumumkan Bumilangit Studios, Screenplay F ilms bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment mempersembahkan film “Gundala” yang akan tayang 29 Agustus 2019.

So Dont Miss It.....!