Grand City Surabaya Siap Tingkatkan Protokol Kesehatan; Ada Medical Room

Grand City Surabaya Siap Tingkatkan Protokol Kesehatan; Ada Medical Room

Grand City Surabaya Siap Tingkatkan Protokol Kesehatan; Ada Medical Room

Terapkan ticket parking touchless, handwash touchless dan access pass

Surabaya, Kabarindo- Banyak kota yang memasuki masa transisi ke new normal atau sudah memasuki new normal. Protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hal ini juga dilakukan Grand City, salah satu mal dan convex terbesar di Surabaya. Hanna Septi, PR Grand City Surabaya, mengatakan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan sejak pandemi Covid-19 merebak. Namun Grand City akan meningkatkan protokol ini mulai 1 Juli 2020.

“Kami telah menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan berbagai fasilitas guna mengantisipasi penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Hanna memaparkan, Grand City telah menerapkan ticket parking touchless untuk mobil yang akan segera disusul untuk motor. Pengunjung wajib memakai masker. Sebelum masuk mal, wajib mencuci tangan dengan handwash touchless, kemudian diperiksa suhunya dengan thermo gun. Hal ini juga berlaku terhadap karyawan Grand City maupun tenant. Selain itu, wajib memakai face shield untuk CS. Juga diberlakukan pembatasan eskalator dan jumlah pengguna lift. Tersedia hand sanitizer di setiap titik lift. Sedangkan meja-meja di foodcourt menggunakan pembatas akrilik dan signage.

“Kami juga melakukan rapid test terhadap semua karyawan dan mengutamakan pembayaran transaksi di tenant secara cashless,” ujarnya.

Hanna menambahkan, mulai 1 Juli 2020 nanti, Grand City akan memberlakukan access pass. Sebelum masuk, pengunjung wajib registrasi dengan melakukan scan QR code, begitu pula saat keluar. Hal ini untuk mengetahui jumlah pengunjung agar tidak melebihi ketentuan.

Fasilitas lainnya adalah medical room yang dijaga tenaga medis perawat setiap hari selama jam operasional pukul 10.00-20.00.

“Semua fasilitas itu untuk memberikan keamanan, ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung, karyawan maupun tenant,” ujar Hanna.

Untuk menyemarakkan mal saat new normal, Grand City mengadakan pameran Gashapon di main atrium yang tidak mengundang keramaian dan live music di east atrium. Beberapa tenant juga menyediakan diskon hingga70%. Namun masyarakat juga bisa melakukan live shopping di Instagram Grand City dan tenant-tenant agar dapat berbelanja secara online.

Penulis: Natalia Trijaji