Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Gojek Luncurkan Inisiatif eBadah; Mudahkan Aktivitas Pengguna Selama Ramadan

Gojek Luncurkan Inisiatif eBadah; Mudahkan Aktivitas Pengguna Selama Ramadan

Iptek | Sabtu, 16 Mei 2020 | 13:55 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Gojek Luncurkan Inisiatif eBadah; Mudahkan Aktivitas Pengguna Selama Ramadan

Gojek Luncurkan Inisiatif eBadah; Mudahkan Aktivitas Pengguna Selama Ramadan

Mudahkan masyarakat dalam bersedekah, mengikuti dakwah, menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa

Surabaya, Kabarindo- Gojek memperkenalkan inisiatif‘eBadah’atau ibadah elektronik guna memudahkan pengguna untuk beraktivitas selama Ramadan.

Hal ini disampaikan dalam Virtual Buka Puasa Bersama (V-Bukber) pada Jumat (15/5/2020) yang dihadiri oleh Leo Wibisono,, VP Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, dan Alfianto Domy Aji, Head, Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, bersama sejumlah jurnalis Surabaya Raya.

Leo mengatakan, eBadah memudahkan masyarakat dalam bersedekah, berbagi rezeki, mengikuti dakwah, menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa hingga menjalani aktivitas produktif lainnya selama Ramadan dengan memanfaatkan sejumlah fitur di aplikasi Gojek.

“Menjalani aktivitas Ramadan tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19. Gojek membantu para pengguna agar tetap menjalankan aktivitas secara maksimal walaupun harus berada #dirumahaja. Karena itu, Gojek meluncurkan inisiatif ‘eBadah’, serangkaian layanan digital yang memberi kemudahan beraktivitas pada bulan suci Ramadan dalam satu aplikasi, ujarnya.

Leo menjelaskan, eBadah memberikan berbagai solusi mulai dari eBukber, eSedekah, eRezeki, eNgabuburit hingga eParsel agar masyarakat dapat tetap menjalani keseharian Ramadan, termasuk bersedekah dan berbagi kebaikan kepada sesama.

eBukber (buka bersama) memudahkan pengguna dalam menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa lewat layanan GoFood, GoMart dan GoShop. Pengguna tetap dapat bersilaturahmi dengan mengirimkan makanan kepada keluarga dan sahabat yang tinggal di luar kota sekalipun dengan menggunakan fitur Ganti Lokasi dari layanan GoFood. Pengguna juga dapat berbagi kebaikan untuk mereka yang membutuhkan, seperti anak-anak di panti asuhan dan mitra driver Gojek.

Selain memanfaatkan layanan GoFood untuk membeli makanan siap santap, pengguna Gojek bisa membeli makanan siap masak serta makanan dan minuman kemasan di merchant GoFood dan mengakses gerai belanja modern seperti Alfamart,” ujar Leo.

Masyarakat dapat berpartisipasi di eSedekah melalui platform donasi GoGive untuk membantu sesama pada masa penuh tantangan ini. Melalui kolaborasi antara Gojek dan Kitabisa, bantuan tersebut akan disalurkan oleh berbagai organisasi nirlaba terbesar di Indonesia seperti Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU CARE-LazisNU, Rumah Zakat, WahanaVisi Indonesia dan Indorelawan.

Sedangkan layanan GoPay memudahkan masyarakat yang hendak berbagi eRezeki kepada kerabat dan sahabat. Hal ini dapat dilakukan melalui layanan transfer atau kirim saldo GoPay ke siapapun yang memiliki akun Gojek.

Kemudian untuk eNgabuburit, Gojek menghadirkan beragam program dan konten dengan fasilitas pembelian tiket di GoTix, sehingga masyarakat dapat memperoleh berbagai opsi dalam mengisi waktu selama Ramadan dengan kegiatan yang bermakna. Lewat inisiatif eDaran (Dakwah Ramadan), Gojek berkolaborasi dengan sejumlah organisasi keagamaan seperti Baznas, NU CARE-LAZISNU, Lazis Muhammadiyah, Rumah Zakat, Majelis Az-Zikra, Baitul Maal Hidayatullah dan Teman Tajir dalam menghadirkan sesi dakwah online dengan memberlakukan pembelian tiket sebagai bentuk donasi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan layanan GoSend membantu masyarakat yang membutuhkan jasa eParsel atau pengantaran barang kepada keluarga dan kerabat selama Ramadan #dirumahaja. Layanan ini juga dapat membantu masyarakat berbagi kebahagiaan selama Ramadan dengan mengirimkan donasi paket langsung sampai tujuan.

Berbagai layanan di dalam inisiatif eBadah dapat diakses melalui halaman utama aplikasi Gojek. Pengguna juga dapat mengakses Jadwal Imsakiyah Ramadan 1441 H/2020 M yang dirilis oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Selain itu, dapat saling berkirim kartu digital untuk menyemarakkan suasana Ramadan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER