Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > FinAccel; Raih Pendanaan 90 Juta Dolar AS

FinAccel; Raih Pendanaan 90 Juta Dolar AS

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 29 Desember 2019 | 17:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
FinAccel; Raih Pendanaan 90 Juta Dolar AS

FinAccel; Raih Pendanaan 90 Juta Dolar AS

Untuk perluas bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara

Surabaya, Kabarindo- FinAccel berhasil meraih pendanaan ekuitas Seri C sebesar 90 juta dolar AS untuk memperluas bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara. Ini merupakan perusahaan fintech yang melalui merek dagang Kredivo mempermudah akses bagi masyarakat Indonesia untuk bertransaksi online dan membayar kemudian.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Asia Growth Fund (joint venture antara Mirae Asset dan Naver) serta Square Peg. Aksi korporasi ini berhasil meningkatkan total modal yang dihimpun perusahaan selama 2019 hingga mencapai lebih dari 200 juta dolar AS dalam bentuk lini kredit dan ekuitas. Dana dalam bentuk lini kredit berasal dari konsorsium pemberi pinjaman termasuk bank dan credit fund.

Putaran pendanaan Seri C yang telah selesai ini akan semakin mendorong momentum pertumbuhan Kredivo yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, termasuk keberhasilan bekerja sama dengan para pelaku e-commerce terbesar Indonesia dan nilai transaksi yang tumbuh lebih dari 300% per tahun dengan kualitas metrik resiko setara bank.

FinAccel berencana untuk memanfaatkan pendanaan tersebut untuk melipatgandakan pertumbuhan, merekrut SDM dan memperluas jangkauan layanan keuangan yang didedikasikan untuk menciptakan generasi yang cerdas secara finansial di Indonesia dan Asia Tenggara.

Investor lain yang berpartisipasi dalam penggalangan dana Seri C yang melebihi target (oversubscribed) ini termasuk Singtel Innov8, TMI (Telkomsel Indonesia), Cathay Innovation, Kejora Intervest, Mirae Asset Securities, Reinventure dan DST Partners.

Akshay Garg, CEO FinAccel, mengatakan pihaknya menyambut gembira bergabungnya Mirae Asset dan Naver pada babak baru pertumbuhan FinAccel. Keahlian entrepreneurial yang mendalam dari kedua perusahaan di bidang layanan keuangan dan consumer internet ini memberikan dampak krusial bagi bisnis Kredivo yang berkecimpung di kedua ranah tersebut.

“Kami senang dengan adanya kesamaan visi antara FinAccel dengan para investor yaitu membangun layanan keuangan yang cepat, terjangkau dan mudah diakses oleh jutaan pelanggan di kawasan Asia Tenggara,” ujarnya.

Jikwang Chung, Managing Director Mirae Asset Capital, departemen investasi strategis Mirae Asset, menambahkan FinAccel adalah perusahaan yang menggabungkan DNA teknologi yang kuat dengan manajemen risiko terdepan dan komitmen tinggi untuk mendukung inklusi keuangan.

Tushar Roy, Partner di Square Peg, mengatakan pihaknya terkesan dengan kemajuan tim FinAccel sejak berinvestasi tahun lalu, sehingga mudah untuk memutuskan kembali memberikan dukungan penuh. Jarang sekali ia menemukan perusahaan seperti FinAccel yang memiliki nilai-nilai dan kultur perusahaan yang kuat dan kemampuan untuk tumbuh secara luar biasa dalam upaya meningkatkan ekosistem layanan keuangan.

Sejak didirikan lebih dari 3 tahun yang lalu, Kredivo telah mengevaluasi lebih dari 3 juta aplikasi pengguna, mencairkan hampir 30 juta pinjaman dan menciptakan salah satu platform pembayaran berbasis kredit terbesar untuk e-commerce di Indonesia. Sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan akses ke layanan keuangan untuk kelas menengah yang berkembang pesat di Indonesia, FinAccel bertujuan melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan melalui Kredivo dan layanan keuangan lainnya. Sementara itu, rencana jangka pendek mencakup peluncuran pinjaman berbunga rendah untuk pendidikan, layanan kesehatan dan keuangan syariah serta kolaborasi dengan perbankan untuk pengembangan produk bersama.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER