EVOS Esports; Juarai Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring

EVOS Esports; Juarai Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring

EVOS Esports; Juarai Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring

Siap bawa nama Indonesia ke tingkat dunia

Surabaya, Kabarindo- EVOS Esports menjuarai Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring setelah menyisihkan ratusan tim lainnya.

Christian Wihananto, Produser Game Garena Free Fire Indonesia, mengatakan turnamen seperti FFIM 2021 Spring bersifat terbuka dan inklusif, sehingga memungkinkan siapapun dengan skill yang cukup untuk memiliki kesempatan menjadi atlet esports Free Fire. Bahkan FFIM 2021 Spring memberikan kesempatan bagi siapapun untuk bertanding melawan tim-tim pro-player terbaik hasil turnamen Free Fire Master League (FFML) Season III Divisi 1.

EVOS Esports, juara bertahan, sempat mengalami kesulitan saat turnamen FFML Season 3 karena kuatnya perlawanan dari tim-tim baru. Namun dengan kerja sama baik dan kepiawaian masing-masing pemain, EVOS Esports berhasil melawan balik pada Babak Play-Ins dan keluar menjadi juara FFIM 2021 Spring.

Saeful “EVOS.Sam13” Muharrom, Kapten dari EVOS Esports, bersyukur tim-nya bisa menjuarai FFIM 2021 Spring. Tim-nya bangga bisa membawa nama Indonesia kembali di FFWS. Ia sudah memprediksi kemenangan tersebut berkat latihan keras dan perjuangan dari bawah. Pencapaian tersebut juga berkat kerja sama tim yang baik dalam latihan maupun pertandingan.

Atlet baru SRN DVITOOO dari Siren Esports (2nd Runner Up) berhasil menyandang gelar sang PREDATOR dengan 13 kill points. Gelar ini diberikan kepada atlet yang berhasil mengumpulkan kill points tertinggi selama Grand Finals FFIM 2021 Spring. SRN DVITOOO merupakan atlet baru dari Divisi 2, namun mampu mendominasi pertandingan. Ini sejalan dengan misi awal Garena untuk terus membina atlet-atlet baru lewat berbagai pertandingan.

Agus Wijaya, Marketing Manager Kratingdaeng Red Bull sebagai sponsor utama, mengatakan pihaknya konsisten mendukung turnamen-turnamen Free Fire, terutama FFIM 2021 Spring. Ini menunjukkan komitmen pihaknya dan Garena Free Fire untuk mengembangkan esports menjadi ajang olahraga yang kompetitif dengan tontonan yang seru.

“Lewat turnamen ini, kami berharap dapat terus menginspirasi anak-anak muda dan passionate gamers untuk aktif mencari passion menjadi atlet esports,” ujarnya.

EVOS Esports dan First Raiders akan membawa nama Indonesia ke turnamen internasional Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore. Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) akan memperebutkan total hadiah 2 juta dolar AS (sekitar Rp.28 miliar), angka terbesar sepanjang sejarah kompetisi esports Free Fire.

Sebanyak 22 tim dari 14 kawasan akan bertanding di Singapura untuk menjadi juara dunia Free Fire. Babak Play-Ins akan mempertemukan 12 tim yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional masing-masing. Dua tim teratas akan bergabung dengan 10 tim terbaik dunia yang sudah menunggu di babak finals. Seluruh tim akan bertanding dalam 6 putaran di 3 peta, untuk menjadi yang terakhir bertahan dengan poin berdasarkan ranking setiap putaran dan jumlah kills. FFWS 2021 SG akan menggelar babak Play-ins pada 22 Mei dan babak finals pada 29 Mei.

Garena berkomitmen untuk terus menghadirkan kesempatan bagi anak muda di Indonesia untuk menjadi atlet esports lewat turnamen dari berbagai tingkat, mulai dari daerah, nasional hingga dunia. Garena Free Fire akan terus menghadirkan berbagai kompetisi yang mengasah keahlian dan sportivitas para atlet esports Indonesia agar dapat mengharumkan nama bangsa.

“Mungkin banyak yang bertanya, kenapa pertandingan Garena Free Fire banyak sekali jenisnya dan setiap tahun bisa berbeda-beda juaranya. Dengan menggunakan sistem berjenjang ini, kami berharap setiap tim dan pemain dapat terus berlatih dan meningkatkan kapasitas diri untuk masuk ke internasional,” ujar Chris.

Penulis: Natalia Trijaji