E-Sports Turnamen Pelajar Indonesia; Diikuti 5.200 Tim dari Seluruh Indonesia

E-Sports Turnamen Pelajar Indonesia; Diikuti 5.200 Tim dari Seluruh Indonesia

E-Sports Turnamen Pelajar Indonesia; Diikuti 5.200 Tim dari Seluruh Indonesia

Perebutkan Piala Menpora

Surabaya, Kabarindo- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bersama Muda Productions menggelar E-Sports Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) yang dimulai secara virtual pada Senin, 9 November 2020.

Event ini diadakan sejak 2019 yang didukung oleh Garena Indonesia dan Melon Indonesia, Indihome Gamers dari Telkom Grup, Donyaku Playmate dan Kedai MAEN. E-Sports TPI diikuti oleh lebih dari 5.200 tim pelajar dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Merauke. Mereka siap memperebutkan Piala Menpora.

Event tersebut akan ditayangkan secara live di Youtube channel “MUDATV” bersama caster setiap hari, sehingga seluruh pelajar Indonesia bisa menyaksikan secara kontinyu turnamen ini dan memberikan dukungan kepada tim masing-masing.

Turnamen ini mempertandingkan 2 cabang olahraga yaitu “Freefire dari Garena Indonesia” yang merupakan e-sport tertinggi pengguna aplikasinya saat ini di Indonesia dan “Lokapala Moba”, merupakan e-sports mobile produk domestik pertama di Indonesia, yang dimiliki oleh Telkom Grup melalui PT Melon Indonesia.

Pertandingan perdana dari cabor Freefire di POT 1 (Pool 1) adalah tim dari pelajar kota Bekasi, Semarang, Riau, Maluku, Jember, Palembang, Purwodadi, Ambarawa dan lainnya yang ditayangkan secara live Di MUDATV. Jadwal Freefire pukul 15.00 22.00 WIB di MUDATV dan Morgan TV. Lokapala pukul 20.00 WIB hingga selesai di MUDATV dan Sweet Smile Channel.

Hans Kurniadi Saleh, Director PT Garena Indonesia, mengatakan Garena akan selalu mendukung kegiatan ini yang diharapkan bisa menghasilkan bibit atlet-atlet muda. Dedi Suherman, President Director PT Melon Indonesia, mengapresiasi bergabungnya Lokapala sebagai e-sports moba pertama produksi domestik ini dalam E-Sports TPI.

Raden Isnanta, Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, mengimbau para pelajar yang menekuni kegiatan tersebut untuk disiplin menjaga batasan waktu bermain, sehingga tetap bisa menjaga kesehatan.

Asril Sadikin Satar, Pakar Esport dan Project Director E-Sports TPI, mengatakan pendaftaran peserta masih dibuka sampai 25 November 2020 yang paralel dengan pelaksanaan turnamen. Hal ini diharapkan bisa memberikan peluang kepada tim pelajar yang belum sempat mendaftar. Pendaftaran ke web DONYAKU.COM/TPI hingga 25 November 2020 untuk cabor Lokapala dan hingga 15 November 2020 untuk cabor Freefire.

Penulis: Natalia Trijaji