Dorong Inovasi Dunia IoT; SAP Raih IoT Global Awards

Dorong Inovasi Dunia IoT; SAP Raih IoT Global Awards

Dorong Inovasi Dunia IoT; SAP Raih IoT Global Awards

Bantu startups untuk tumbuh dan memperbesar skala bisnis

Surabaya, Kabarindo- Program SAP IoT Startup Accelerator mendapat penghargaan sebagai Startup, Business Development or Ecosystem of the Year.

Didirikan pada Desember 2016, SAP IoT Startup Accelerator adalah program co-innovation global untuk startup business-to-business yang bergerak di dunia Internet of Things (IoT). Program ini membantu startups untuk tumbuh dan memperbesar skala bisnis mereka bersama SAP sebagai mitra ekosistem yang luas sekaligus basis pelanggan global.

Penghargaan tersebut memvalidasi komitmen SAP untuk mendorong inovasi melalui dunia yang terhubung dengan IoT, rantai pasokan digital, manufaktur dan manajemen aset. Program Startup Accelerator SAP IoT telah membantu mengembangkan beragam kasus penggunaan industri modern untuk teknologi terhubung, termasuk Autonomous Drones untuk inspeksi, pengawasan, prediksi dan rekomendasi untuk transportasi, analisis dan wawasan untuk IoT industry, robot yang bekerja sama dengan manusia di bagian pergudangan, kargo kapal dengan kontainer cerdas dan terintegrasi serta pengawasan real-time dengan self-powered snap nirkabel dan sensor aktif.

“Inovasi dalam komunitas IoT melibatkan jaringan kemitraan kuat yang melengkapi portfolio kami dan mendorong kesuksesan pelanggan. Komunitas startup adalah bagian penting dari inovasi kami di dalam rantai pasokan digital. Dengan solusi IoT SAP berbasis Leonardo, kami berhasil mewujudkan pencapaian kami,” kata Eva Zauke, Kepala Program SAP IoT Startup Accelerator dalam rilis yang diterima pada Selasa (3/4/2018).

Global IoT Awards merupakan bentuk penghargaan dalam inovasi IoT. Para pemenang dibagi menjadi 12 kategori dan dinilai oleh panel gabungan khusus yang terdiri dari 12 ahli bidang IoT termasuk beberapa perusahaan seperti KPMG, Accenture, IBM dan Cisco. Penghargaan tersebut diikuti 149 peserta pada tahun perdananya yang disponsori oleh IoT Global Network dan penyelenggara Smart IoT London, CloserStill Media.

“Saya terkesan dengan kualitas dan kuantitas para perserta IoT Global Awards. Masa depan IoT akan terus diidentifikasikan dengan kecerdasan dan keterampilan praktis yang luar biasa dalam mengubah kesempatan besar menjadi kenyataan yang mampu mentransformasikan kehidupan dan bisnis di seluruh dunia,” kata Jeremy Cowan, Editorial Director and Publisher IoT Global Network.

Penulis: Natalia Trijaji