BRI Remittance Hong Kong: Sosialisasi Mobile Apps

BRI Remittance Hong Kong: Sosialisasi Mobile Apps

Olympic House Stadium,  Causeway Bay,  Hong Kong,  KABARINDO-Portal- Negara berjuluk rimba beton dan jadi surga para Pekerja Migran Indonesia disingkat PMI kalau Minggu saat ini pasti sarat dengan berbagai agenda acara pemberdayaan, sosialisasi,  pengembangan minat bakar serta acara menarik lainnya. 

Acara yang bertajuk "We Give You More 2018" dengan agenda talkshow dan customer reward sekaligus soft launching BRI Remittance Mobile Apps. 

Menghadirkan narsum PMI berprestasi dengan bisnis online Shafa dan Yusuf selaku praktisi hukum IT.

"Saya membaca peluang sebagai pecinta fashion apalagi PMI di Hong Kong dengan upaya rintisan dari sejak 2013 dengan tugas utama sebagai domestic helper saat order marak berlabel Shafa Gallery Fashion berbasis medsos, " jelas PMI yang murah senyum ini. 

Shafa mengingatkan konsep ada uang ada barang dengan pembayaran yang jelas. 

Redaksi pun sempat berdiskusi dengan beberapa PMI akan maraknya investasi bodong, MLM gak jelas dan pola investasi yang buram hanya dengan iming-iming hadiah berlimpah, PMI - Pekerja Migran Indonesia

Yann dengan nama asli Turiani Gimun asal Malang adalah PMI yang berempati agar teman-teman tidak tertipu lagi sementara Ana asal Banyumas mentengarai beberapa model penipuan online itu mulai marak lagi. 

BUMN seperti BRI,  Mandiri dan BNI juga termasuk Garuda Indonesia sudah lama menancapkan kukunya apalagi 20 tahun terakhir terjadi peningkatan kuantitas PMI yang sudah berada di angka 160 ribu versi KJRI Hong Kong & Macau Sar. 

Redaksi bangga karena mereka ada yang berbisnis saham,  berkebun emas sampai forex pun ada walau tidak banyak, BRI Remittance ingin memberikan kemudahan. 

"Acara ini ingin mengedukasi medsos dengan bijak sesuai ketentuan dan memicu aktivitas wirausaha agar PMI bisa belajar dan kembali ke tanah air sebagai pengusaha," jelas Gigieh Perkasa sebagai Executive Director BRI Remittance. 

Ia menambahkan BRI Remittance sudah melayani sejak tahun 2005 dan kini sudah dengan aplikasi sehingga  lebih fleksibel dan user frendly cukup dengan dalam gengaman bisa melakukan aktivitas remitansi dimana saja seperti pengiriman uang dimana setoran HKD akan langsung dikonversi ke RP dan dapat diterima diseluruh rekening bank di Indonesia secara real time.